You are here
Home > Berita > TNI Bantu Masyarakat Buat Jamban Untuk Kesehatan

TNI Bantu Masyarakat Buat Jamban Untuk Kesehatan

Abepura – Untuk membantu peningkatan kualitas kesehatan di lingkungan masyarakat, Korem 172/PWY melakukan Karya Bhakti membantu warga dengan membangun jamban yang tujuannya adalah untuk membudidayakan masyarakat hidup sehat di sekitar Waena Kampung, Kelurahan Yabansay, Distrik Heram Jayapura pada hari Selasa (11/7).

“Karya Bhakti ini kami laksanakan sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, dimana kami ingin meningkatkan kualitas hidup sehat di lingkungan masyarakat. Di kampung yang terdiri dari 98 Kepala Keluarga (KK) ini masih banyak yang belum mempunyai jamban sendiri, untuk itu kami mencoba mewujudkannya”, ujar Perwira Seksi Teritorial Mayor Inf Harefa.

Menurutnya, masalah kesehatan merupakan salah satu hal yang menjadi prioritas bagi seluruh kalangan manapun, sebab kesehatan merupakan harta yang paling berharga di muka bumi ini. Dengan tubuh yang sehat seseorang dapat melakukan aktivitas apapun dengan baik, namun sebaliknya jika kesehatan terganggu dapat mempengaruhi seluruh hasil yang akan kita dapatkan.

Pembuatan jamban tersebut melibatkan masyarakat setempat dengan harapan akan menimbulkan kesadaran masyarakat untuk tidak buang air disembarang tempat yang akan dapat menimbulkan kurang baiknya kesehatan diri dan lingkungan sekitar.

Baca juga :  Renovasi Selesai, Diharap Umat Lebih Rajin Ibadah ke Gereja

Bapak Yohanes salah satu warga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Korem 172/PWY dalam pembangunan jamban ini. “Kami masyarakat sangat senang dengan adanya jamban yang dibangun ini, kami tinggal menggunakan karena semua telah disediakan oleh Korem, kami hanya membantu tenaga. Semoga kerjasama seperti ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga semakin terbangun hubungan yang harmonis antara TNI dan rakyat. Kami harap TNI akan tetap terus membantu kesulitan-kesulitan yang kami alami”, tuturnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top