You are here
Home > Berita > TNI BEKALI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PARA SISWA-SISWI SMK YPK SERUI

TNI BEKALI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PARA SISWA-SISWI SMK YPK SERUI

TNI BEKALI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PARA SISWA-SISWI SMK YPK SERUI

Yapen,- Untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air kepada para generasi muda penerus bangsa, bertempat di ruangan Kelas II SMK YPK Serui, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen. Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol In Sat Hari Wibowo, SH. Memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada sekitar 600 orang para siswa dan siswi gabungan dari kelas I hingga kelas III SMK YPK Serui, Sabtu (23/09)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK YPK Serui Ibu Herlina Surbakti, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto, beserta para guru dan Wali Kelas jurusan Bisnis, Manajemen, serta Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim mngatakan bahwa pemuda adalah harapan Bangsa yang nantinya akan meneruskan perjuangan bangsa, untuk itu para pemuda wajib dibekali dengan pengetahuan dan wawasan kebangsaan, sehingga kedepannya bangsa yang kita cintai ini bisa terhindar dari segala macam ancaman seperti ancaman, salah satunya ialah Proxy War yang akhir-akhir ini sering melanda generasi muda khususnya kepada para pelajar sekalian. Proxy War adalah peperangan yang tidak berbentuk, contohnya seperti maraknya peredaran narkoba di semua kalangan, baik itu dilingkungan masyarakat, Sekolah, sampai dengan Perguruan Tinggi, sehingga generasi muda dibuat lost generation (tidak ada generasi) tidak punya tujuan dan cita-cita untuk membangun bangsa Indonesia, dengan kondisi tersebut tentunya bangsa asing dengan mudah akan menjajah bangsa Indonesia.

Belum lagi ditambah daengan dampak negatif dari kemajuan teknologi yang akhir-akhir ini terjadi, seperti meraknya pembodohan dan banyaknya ujaran-ujaran kebencian dengan maksud dan tujuan untuk memecah belah NKRI yang beredar luas di dunia maya seperti di medsos, youtube dan lain sebagainya, “untuk mengantisipasi hal tersebut, para siswa dan siswi harus bisa memilah dan memilih isu-isu global serta menyaring informasi sehingga dapat mengantisipasi kejadian tersebut.

Di akhir kegiatan, Dandim mengajak para murid untuk melakukan permainan holahoop yang dapat menumbuhkan kekompakan dan rasa kebersamaan dari para siswa dan siswi, sementara itu Kepala Sekolah SMK YPK Serui Ibu Herlina Surbekti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1709/Yawa yang telah meluangkan waktunya untuk mengisi kegiatan Wawasan kebangsaan di sekolahnya, dan kedepan secara rutin pihak sekolah akan terus menggandeng pihak kodim 1709/Yawa dalam berbagai kegiatan.(Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top