You are here
Home > Dari Media Lain > TNI bersama Masyarakat Buka Lahan 120 Hektar di Manokwari

TNI bersama Masyarakat Buka Lahan 120 Hektar di Manokwari

JAYAPURA-Kodim 1703/Manokwari menyelenggarakan kegiatan gerakan tanam bersama TNI-AD yang bekerjasama dengan Dinas pertanian Manokwari pada lahan seluas 120 hektar di Kampung Sidey Makmur SP 11, Manokwari, Jumat (12/6) kemarin.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 250 orang ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah RI yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi guna mendukung program swasembada pangan nasional.

Dandim 1703/MKW Letnan Kolonel Inf Satrio Aribowo mengatakan, guna meningkatkan produksi pertanian maka pihaknya terjun ke areal persawahan, ke kebun-kebun bersama rakyat untuk mewujudkan swasembada pangan.

Keikutsertaan TNI dalam program tersebut, kata Dandim untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen yang dicapai dan taraf hidup kesejahteraan dapat tercapai.

Selain itu, semangat saling koordinasi serta sinergitas antara Dinas Petanian Manokwari dengan Kodim 1703/Mankowari terutama untuk meningkatkan produktivitas hasil kebun.

“Kami sangat berharap semoga kedepan pemerintah tidak lagi terus-terusan impor kedelai dari negara luar, sehingga para pembuat tempe, tahu dan produk olahan yang bahan bakunya dari kedelai dapat memperoleh kedelai dengan mudah, murah, serta berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Sido Makmur Mat Ekwanto menuturkan, luas lahan yang sedang dibuka untuk menanam kedelai 120 hektare.

“Anggota kelompok sangat antusias untuk menanam kedelai, dan kami menyambut baik kegiatan seperti ini karena dengan adanya kerjasama, yang baik antara unsur TNI, khususnya Babinsa dengan dinas pertanian dan PPL ini akan meningkatkan hasil panen petani,” katanya.

Baca juga :  Pamtas Yonmek 516/CY Taklukan Hati Warga Perbatasan

Dikatakan, bila hasil panen meningkat maka kesejahteraan pun meningkat dan pada gilirannya program yang dicanangkan pemerintah pun akan terwujud.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pertanian Manokwari Kukuh SaptoYudho, SP Msi, Kabid Prasarana dan sarana Pertanian Papua Barat, Ir.Hamzah Mokoginta, Kabid Tanaman Pangan Papua Barat Yopie Fonataba SP Msi, Kepala Badan Koord Penyuluhan Dinas Pertanian Prov-Papua Barat Alosius Aronggear dan tamu undangan lainya. (Pendam/lay)

 

Sumber Cenderawasih Pos 13 Juni 2015 Halaman 21

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top