You are here
Home > Berita > TNI Bersama Warga Kampung Bergotong Royong Membersihkan Fasilitas Air

TNI Bersama Warga Kampung Bergotong Royong Membersihkan Fasilitas Air

Boven Digoel Di tengah hujan dan kondisi cuaca yang tidak mendukung, tidak membuat semangat Prajurit Satgas TMMD surut untuk membersihkan fasilitas air bersih yang digunakan oleh warga kampung Arwa untuk kebutuhan mandi, mencuci dan minum sehari-hari. Kegiatan karya bakti ini langsung dipimpin oleh Dan SSK Mayor Inf Suwandi dan didampingi oleh sekretaris kampung Arwa, Rabu (05/07).

Kondisi air sumur air bersih yang biasa digunakan oleh warga kampung Arwa, sudah tampak sangat kotor. Selain itu, juga banyak daun yang berjatuhan dan ada beberapa pohon yang tumbang. Oleh karenanya, airnya menjadi kotor dan alirannya pun jadi terhambat.

Melihat kondisi yang demikian, maka Tim dari TNI pun datang untuk membantu. Di bawah pimpinan Mayor Inf Suwandi, satu tim berangkat untuk membantu serta memberikan bhakti kepada warga kampung Arwa.

Mendapati kehadiran para anggota TNI tersbut, para warga pun menyambut dengan baik dan penuh bergembira. Tak hanya itu, bahkan merekapun turut turun membantu, sama-sama berkerja untuk kelancaran fasilitas air bersih yang bisa mereka gunakan.

Baca juga :  Doa Kebaikan di Bulan Ramadhan dan Kedamaian NKRI

Di sela-sela kegiatan, sekretaris Kampung Arwa bapak Marianus menyampaikan dukungan semangatnya serta ungkapan terima kasih kepada anggota TNI yang bekerja dengan tulus sebagai bagian dari sumbangsih TNI kepada rakyat.

Menanggapi apa yang disampaikan bapak Marianus, Mayor Inf Suwandi menyampaikan, “Maka dari itu, kami bersama-sama membersihkan selokan jalan air sumur yang terlihat banyak dedaunan yang jatuh agar air bisa mengalir dengan lancar dan bersih”.

Kegiatan berjalan dengan lancar. Area sekitar sumur berhasil dibersihkan, sehingga airpun mengalir lebih lancar dan lebih jernih. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top