You are here
Home > Dari Media Lain > TNI Bimbing dan Latih Drum Band SMPN 1 Tanah Merah

TNI Bimbing dan Latih Drum Band SMPN 1 Tanah Merah

Boven Digoel (09/05) – Personel TNI dipercayakan untuk membimbing dan melatih Drum Band oleh pihak sekolah di SMP Negeri 1 Tanah Merah. Personel TNI tersebut adalah personel dari Satgas Pamtas (Pengaman Perbatasan) RI – PNG Yonif Linud 432/ WSJ, yang bertugas di Kab. Boven Digoel.

SMPN 1 Tanah Merah adalah sekolah lanjutan tingkat pertama favorit bagi anak – anak yang baru lulus SD, karena letaknya yang strategis di pusat kota dan mudah diakses menggunakan angkutan umum, serta kualitas siswa lulusan SMP Negeri 1 ini cukup baik.

Kegiatan ekstra kurikuler siswa yang ada di sekolah tersebut dapat menjadi sarana penyalur bakat para siswa. Salah satunya adalah keberadaan Drum Band SMPN 1 tersebut. Drum Band SMPN 1 saat ini memiliki performa aktif yang ditunjukan pada saat mengisi acara event seremonial di daerah tersebut. Keberadaan Drum Band di sekolah ini menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para calon siswa maupun para orang tuanya.

Hal ini di ungkapkan oleh kepala sekolah SMP N 1 Tanah Merah Pieter Yawan. S.IP, “Bahwa kegiatan ini telah berjalan selama empat tahun dan sangat diminati oleh siswa bila dibandingkan dengan kegiatan ekstra kurikuler lainnya”.

Untuk pelatihan, pihak sekolah mempercayakan personel TNI, yaitu Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Linud 432/ WSJ, yang bertugas di wilayah Kab. Boven Digoel. Hal ini menunjukan bahwa pihak TNI selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat, salah satunya adalah pihak sekolah SMPN 1 Tanah Merah Kab. Boven Digoel.

Baca juga :  Kodim 1707/Merauke Gelar Latihan Posko Dalam Meningkatkan Kemampuan Tangani Bencana

Oleh sebab itu, pihak sekolah mengharapkan kegiatan ini dapat berlangsung terus –  menerus agar dapat menjadi pendorong bagi para siswa dalam prestasi akademik. Kegiatan drum band ini diharapkan dapat menumbuhkan dan mengembangkan jiwa seni, soliditas, dan solidaritas para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Di samping itu TNI yang senantiasa membimbing dan melatih kegiatan positif para siswa dari tahun ke tahun tersebut dapat mengembangkan Drum Band SMPN 1 tersebut menjadi Drum Band yang baik dan mengharumkan nama sekolah serta Kab. Boven Digoel. (red)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top