You are here
Home > Berita > TNI dan Pemerintah Daerah Peduli Mantan Separatis

TNI dan Pemerintah Daerah Peduli Mantan Separatis

Yapen – Komandan Kodim (Dandim) 1798/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo, S.H., bersama Bupati Kab. Kep. Yapen Bapak Tonny Tesar, memberikan bantuan berupa mesin motor tempel untuk kapal 15 PK dan peralatan menangkap ikan lainnya kepada Bapak Animan salah satu warga Kampung Kainui 1, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen yang dahulu merupakan salah seorang anggota kelompok separatis yang saat ini telah sadar dan kembali kepangkuan NKRI, Jumat (26/05).

Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan juga sebagai wujud apresiasi yang dilakukan oleh Bapak Yusuf Aninam dengan keikhlasan hatinya untuk kembali ke pangkuan NKRI pada tanggal 5 Mei 2017 yang lalu, setelah selama 18 tahun bergabung dengan kelompok Fernandho Warobayyang yang berbeda faham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bantuan yang diberikan ini merupakan sarana untuk menunjang kehidupan Bapak Aninam dalam menjalani kehidupannya sebagai Warga Negara Indonesia lainnya, bantuan yang diberikan ini sebagai modal usaha yang disesuaikan dengan kemampuannya sebagai seorang nelayan,” pungkas Dandim.

Baca juga :  Pangdam XVII/Cenderawasih Cek Kesiapan Jalan Wamena-Mumugu

Bapak Aninam mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati dan Bapak  Dandim atas bantuan yang diberikan kepadanya. “Bantuan berupa motor tempel dan alat menangkap ikan ini akan sangat membantu dalam menjalani rutinitas saya sehari-hari sebagai seorang nelayan, terimakasih Pak Bupati dan Pak Dandim atas bantuannya,” tutur Aninam.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Wakapolres Kep. Yapen Kompol Dorteus Komboy dan anggota DPRD Kab. Kep. Yapen Bapak Charles Gomar. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top