You are here
Home > Berita > TNI Monitoring Karyawan di Sekitar Tembagapura

TNI Monitoring Karyawan di Sekitar Tembagapura

Timika Memaksimalkan peran sebagai aparat kewilayahan, Danramil 1710-04/Tembagapura Kapten Inf Teguh Heru melaksanakan Komsos sebagai Monitoring Wilayah, mengingat kondisi wilayah Tembagapura yang sampai saat ini belum stabil di Area Tembagapura, Minggu (29/10).

Munculnya serangkaian aksi kriminal bersenjata di areal Tembagapura telah mengganggu situasi Kamtibmas dan tentunya membuat resah masyarakat. Hal tersebut sangat mengganggu stabilitas PT. FI yang merupakan Obvitnas yang wajib dilindungi oleh TNI. Oleh karenanya Anggota TNI bersama Polri telah melakukan antisipasi atas kejadian tersebut dengan bersiaga mewaspadai adanya gangguan susulan.

Kegiatan difokuskan di areal MP 66, 68 dan 74 dimana dalam patroli dilaksanakan bersama Kepolisian. Selain itu anggota Koramil juga senantiasa berhubungan dengan pihak security dan SRM PT.FI sehingga setiap perkembangan informasi dapat dikoordinasikan dengan semua pihak terkait.

Dalam kegiatan patroli wilayah yang dilaksanakan, anggota Koramil melakukan tatapmuka bersama dengan beberapa karyawan putera daerah yang kebetulan sedang tidak bekerja.

Babinsa menyampaikan agar para karyawan tidak perlu khawatir dengan situasi seperti ini karena TNI dan Polri akan senantiasa menjaga dan memberikan rasa aman kepada warga.

Baca juga :  Korem 172/PWY Merapikan Pangkalan

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada karyawan putera daerah untuk membantu TNI-Polri dan jangan sampai ada yang ikut terlibat dengan kelompok yang bersebrangan karena hal tersebut adalah tindakan kriminal.

Karyawan putera daerah menyatakan dukungannya kepada TNI-Polri untuk menyelesaikan permasalahan ini agar situasi bisa kembali seperti semula sehingga mereka dapat bekerja kembali dengan nyaman tanpa rasa takut lagi.

Selain itu karyawan menyatakan bahwa tidak akan mendukung tindakan yang telah dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan melakukan serangkaian aksi teror terhadap masyarakat yang tidak berdosa. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top