You are here
Home > Dari Media Lain > TNI Perketat Jalur Trans Papua, Puluhan Botol Miras dan Senjata Tajam Berhasil Diamankan

TNI Perketat Jalur Trans Papua, Puluhan Botol Miras dan Senjata Tajam Berhasil Diamankan

Keerom – Dalam rangka mengurangi peredaran miras dan tindak kriminal di wilayah perbatasan RI-PNG, TNI dari Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menggelar razia keamanan di jalur Trans Papua tepatnya di KM 31 Keerom, pada Rabu malam (12/11). Razia yang dipimpin langsung oleh Wadan Satgas Yonif 122/TS Mayor Inf Afid Cahyono itu dengan menurunkan 15 personil.

Menurut Mayor Afid Cahyono bahwa aktivitas razia itu dimulai pukul 19.00 WIT sampai dengan 22.00 WIT dan berhasil mengamankan beberapa bilah senjata tajam, sejumlah minuman keras dengan berbagai merek dan terdapat 12 karung kulit kayu Masohi tanpa dilengkapi dengan dokumen yang resmi. “Saya turun ke jalan di depan Pos KM 31, dengan mengerahkan 15 personil dan kami berhasil menyita senjata tajam berupa parang sebanyak 14 bilah, pisau sebanyak 4 bilah, minuman keras jenis Bir 6 kaleng dan Vodka sebanyak 4 botol” ujar Afid.

Disamping miras dan senjata tajam, dalam razia tadi juga berhasil diamankan 1 Pucuk senapan angin dan kulit kayu Masohi sebanyak 12 karung” lanjut Afid Semua barang bukti hasil razia itu semuanya diamankan di Pos selanjutnya di catat para pemiliknya.

Baca juga :  Panglima Kodam XVIII Kasuari Papua Barat akan Segera Dilantik

Sementara itu untuk barang bukti kulit kayu Masohi rencananya akan berkoordinasi dgn pihak yang berwenang dalam hal ini adalah pihak Kehutanan untuk dilaksanakan proses selanjutnya yaitu terkait surat resmi yang semestinya menyertai barang tersebut. Sebagai informasi bahwa sehari sebelumnya Satgas Pantas Yonif 122/Tombak Sakti juga berhasil mengamankan kulit kayu Masohi dari PNG yang diangkut melalui jalur laut tanpa dokumen resmi, sehingga barang tersebut dinyatakan sebagai barang selundupan dan pelakunya juga diamankan oleh pihak Bea Cukai dan Kepolisian Kota Jayapura. (Istimewa)

Sumber : http://www.portal-komando.com/2016/10/tni-perketat-jalur-trans-papua-puluhan.html

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top