You are here
Home > Berita > TNI Polri Bersinergi Membantu Para Pengungsi

TNI Polri Bersinergi Membantu Para Pengungsi

Timika ~ TNI bersama Polri selalu memberikan bantuan dan pendampingan kepada para korban/pengungsi. Untuk sekarang ini pengungsi dari kampung Banti dan Kimbeli telah diturunkan semuanya ke Timika, para pengungsi dipindahkan ke kamlung Damai di Distrik Kwamki Narama dimana sebelumnya mereka ditampung di gedung Eme Neme Yauware, hal ini dilakukan untuk menghindari ancaman dari kelompok separatis bersenjata.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi perkembangan situasi di Kwamki Narama dan memastikan para pengungsi tetap aman, anggota Kodim 1710/Mimika melaksanakan pengamanan di posko pengungsian, Sabtu (25/11).

Pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk perbantuan kepada Polri sekaligus merupakan suatu bentuk sinergitas antara aparat untuk memberi keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Dengan pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk mencegah adanya intimidasi dari warga lain di Kwamki Narama mengingat saat ini di Kwamki Narama kondisinya sedang tidak stabil pasca pertikaian antar kelompok. Kegiatan pengamanan ini dikoordinatori oleh Pasiterdim 1710/Mimika, Kapten Inf Rustam Inf Pauwah dan dilakukan secara bergantian.

Baca juga :  Kodim 1711/BVD Laksanakan Out Bound Dengan Pramuka Kwarcab 2612 Bung Hatta

Dalam kesempatan ini pun bantuan dari berbagai pihak terus mengalir kepada warga pengungsi. Hari ini bantuan datang dari pihak PT. Hasrat Abadi dengan menyumbangkan Sembako untuk para pengungsi. Bantuan ini diterima oleh Dinas Sosial Kab. Mimika, Pasiterdim 1710/Mimika dan juga Aparat Kepolisian. Bantuan ini nantinya akan digunakan untuk warga pengungsi dan dikelola dengan sebagaimana mestinya. Pengamanan masih akan terus dilakukan hingga warga pengungsi merasa benar-benar aman di lokasi yang baru.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top