You are here
Home > Berita > TNI, Polri dan Disperindag Monitoring Harga Sembako Jelang Idul Fitri

TNI, Polri dan Disperindag Monitoring Harga Sembako Jelang Idul Fitri

Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serka Supardi dan Serka Sukirman bersama Babinkamtibas serta dinas terkait melaksanakan pengecekan harga Sembako yang ada di Pasar Sentral dan Pasar Gorong-gorong Kabupaten Mimika, Senin (19/06/2017).

Pelaksanaan monitoring yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan arahan dari Danramil 1710-02/Timika,  Kapten Inf Teguh Heru P.M, yang memerintahkan agar seluruh Babinsa melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang ada di wilayahnya, terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar-pasar tradisional.

Hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga yang mengalami kenaikan misalnya cabai, bawang merah dan harga daging sapi dalam rangka deteksi dini agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional. Harga Sembako pun rentan naik mengingat umat Muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H sebentar lagi.

Babinsa menyampaikan kepada para pedagang yang ada di pasar dengan meminta supaya para pedagang tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang berkurang, ini dilakukan agar daya beli masyarakat tidak berkurang dan dimohon jangan menimbun Sembako karena perbuatan menimbun Sembako nantinya akan meresahkan orang banyak.

Baca juga :  Pelihara Silahturahmi Antar Instansi Untuk Memperkokoh Dan Meningkatkan Kesejateraan

Dari hasil pantauan di lapangan, beberapa Sembako memang mengalami kenaikan namun kenaikan tersebut masih dalam batas wajar dan tidak terlalu drastis. Koramil beserta jajaran akan bekerjasama dengan dinas terkait agar harga Sembako dapat tetap stabil menjelang hari raya Idul Fitri dan direncanakan Pemda Mimika akan menggelar Pasar Murah demi menjaga kestabilan harga Sembako di pasaran. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top