You are here
Home > Berita > TNI-Polri dan Masyarakat Bersama-Sama Bersihkan Masjid

TNI-Polri dan Masyarakat Bersama-Sama Bersihkan Masjid

Timika ~ Rumah ibadah memiliki peran penting dalam membentuk karakter seorang manusia yang bertaqwa kepada Tuhan. Dengan karakter yang baik maka kehidupan bermasyarakat pun akan menjadi lebih baik. Koramil 1710-07/Mapurujaya menyadari pentingnya akan pentingnya sebuah rumah ibadah bagi masyarakat, oleh sebab itu Koramil bersama Polsek dan masyarakat melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan Masjid Nurul Hikmah yang ada di Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Senin (25/09).

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 30 warga Kp. Muare, dimana Kadistrik Mimika Timur, Ibu Marike H. Warinussy pun hadir dalam kesempatan ini. Di awal kegiatan, Batuud Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama Kadistrik Mimika Timur memberikan pengarahan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk kenyamanan umat dalam melaksanakan ibadah, selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mempererat keharmonisan masyarakat dengan perangkat pemerintahan tingkat Distrik dan TNI/Polri.

Setelah sambutan oleh Kadistrik Mimika Timur, warga selanjutnya melaksanakan pembersihan dengan semangat. Pembersihan difokuskan pada pembersihan halaman dari sampah dan juga meratakan timbunan yang ada di sekitar Masjid sehingga tidak ada lagi genangan pada saat terjadi hujan, mengingat curah hujan pada akhir-akhir ini yang tinggi.

Baca juga :  Kodim 1707/Merauke Meriahkan Karnaval HUT Kota Merauke Ke-115

Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 WIT selanjutnya peserta yang hadir melaksanakan foto bersama. Keharmonisan ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh Koramil 1710-07/Mapurujaya dengan melaksanakan Kerja Bhakti di Masjid dan Gereja ataupun rumah-rumah ibadah lainnya di wilayah Mimika Timur. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top