You are here
Home > Berita > TNI Wilayah Paniai Siap Bantu Kesejahteraan Masyarakat

TNI Wilayah Paniai Siap Bantu Kesejahteraan Masyarakat

Nabire, 08 September 2016. Dalam rangka upaya pelaksanaan tugas pokok Komando wilayah Binter, telah dibentuk alat kondisi juang yang tangguh berupa kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dalam hal ini, untuk wilayah Paniai, pihak TNI dan masyarakat berkerjasama untuk semakin manunggal dalam program kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-97 Ta 2016.

Dalam pelaksanaannya, TMMD Ke-97 ini dilaksanakan pada dasarnya untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan program ini, diharapkan akan membantu pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar, serta mampu mencapai hasil yang optimal.

Adapun tujuannya, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa TMMD ini adalah Ruang Juang, Alat juang dan Kondisi juang yang tangguh dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Dalam pelaksananaannya di Paniai ini, tentu kemanunggalan tersebut adalah antara Kodim1705/Paniai dan satuan-satuan jajarannya, dengan masyarakat-masyarakat setempat.

Adapun untuk titik lokasi pelaksanaannya, TMMD kalini tepatnya dilakukan di Kampung Samabusa Distrik Teluk Kimi Kab. Nabire dengan sasaran rehab Gereja Jemaat Kasih, rehap rumah pastori, pembangunan pagar gereja, pembangunan rumah lonceng, pembangunan lapangan volly, rehab balai pertemuan dan rehap tempat sekolah.

Baca juga :  KODIM 1707/MERAUKE TERIMA SOSIALISASI PENYAKIT KANKER DAN TUMOR

Untuk pelaksanaannya, TMMD kali ini akan dilaksanakan dulu pra selama 5 hari dari tanggal 09 hingga 13 September 2016, yang kemudian untuk pelaksanaan TMMD-nya sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 20 September selama 30 hari. Kegiatan ini akan hari direncanakan akan melibatkan sekitar 150 orang dari Kodim 1705/Paniai, Batalyon Raider Khusus Yonif 753/AVT dan Denzipur 12/OHH. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top