You are here
Home > Berita > Tradisi Korps Rapot dan Sertijab Danrem 171/PVT, Danrem 173 PVB, Danpomdam, Asintel dan Kapaldam XVII/Cenderawasih

Tradisi Korps Rapot dan Sertijab Danrem 171/PVT, Danrem 173 PVB, Danpomdam, Asintel dan Kapaldam XVII/Cenderawasih

Jayapura – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan pimpin pelaksanaan Tradisi Korps, serah terima jabatan Komandan Resort Militer 171/PVT, Komandan Resort Militer 173/PVB, Komandan Polisi Militer Kodam XVII/Cenderawasih, Asisten Intelijen dan Kepala Peralatan Kodam XVII/Cenderawasih yang dilaksanakan di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (05/05).

Tradisi Korps penerimaan perwira di satuan adalah salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru. Tradisi Korps tersebut dilaksanakan oleh Kolonel Inf Tri Soewandono, Kolonel Arm Mochamad Syafei Kasno, S.H., dan Letkol Cpl Drs. Sahat Oloan Pardede, M.M., di Makodam XVII/Cenderawasih.

Tradisi tersebut merupakan hal yang terbaik untuk pengenalan jati diri dan kiprah Kodam XVII/Cenderawasih untuk membangkitkan motivasi dan refresing bagi pejabat baru. Momen tersebut dijadikan sebagai pendorong untuk membakar semangat dengan memaknai kembali sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih di tanah Papua sehingga muncul semangat pengabdian yang tinggi sebagai Ksatria Pelindung Rakyat.

Adapun serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Danrem 171/PVT dari Brigadir Jenderal TNI Djoko Subandrio kepada Kolonel Inf Purnawan Widi Andaru, Danrem 173/PVB dari Brigadir Jenderal TNI Chamim Besari kepada Kolonel Inf Tri Soewandono, Danpomdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Cpm Supriyantoro, S.I.P., kepada Kolonel Cpm Sain Musta’in, S.H., Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Immanuel Ginting, S.E., kepada Kolonel Arm Mochamad Syafei Kasno, S.H., dan Kapaldam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Cpl Dwi Santoso kepada Letkol Cpl Drs. Oloan Pardede, M.M.

Daripada itu, tujuan dari serah terima jabatan tersebut agar roda organisasi dan proses regenerasi pejabat di lingkungan angkatan darat dapat berjalan dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan personel dan pembinaan satuan. Dengan demikian organisasi akan mendapat semangat baru yang akan mendorong laju organisasi menjadi lebih baik dan profesional.

Baca juga :  Dandim 1703/ Manokwari Bersama Jama'ah Mesjid Al-Ikhlas Melaksanakan Prosesi Pemotongan Hewan Qurban

Pangdam XVII/Cenderawasih mengharapkan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dan melakukan upaya-upaya penguasaan terhadap tugas, wewenang dan tanggung jawab sesuai jabatannya, serta berusaha meraih prestasi yang lebih baik dengan mengerahkan segenap kemampuan dan potensi. Sehingga tercapai kinerja dan prestasi yang optimal guna mencapai keberhasilan tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih.

Akhir Amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa dalam rangka kunjungan kerja Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Papua pada tanggal 8 s.d 11 Mei 2015 di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, agar pejabat baru segera mengambil langkah-langkah penting dan strategis baik terhadap personel maupun satuannya guna pengamanan Presiden tersebut. Lakukan koordinasi secara intens, baik dengan Paspampres, Polda dan Pemda agar terbangun kerjasama yang bersinergi sehingga kunjungan Presiden dapat berjalan dengan aman, baik dan lancar sesuai harapan kita bersama.

Sertijab Pejabat Kodam XVII Cen
Sertijab Pejabat Kodam XVII Cen
Sertijab Pejabat Kodam XVII Cen
Sertijab Pejabat Kodam XVII Cen
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top