You are here
Home > Berita > Tradisi Korps Satuan Kodim 1701/Jayapura

Tradisi Korps Satuan Kodim 1701/Jayapura

Jayapura – Bertempat di lapangan apel Makodim 1701/Jayapura, Kasdim 1701/Jayapura Mayor Inf Romkeni Abraham Jansen memimpin langsung acara tradisi Corp Raport pindah dan masuk satuan kepada 4  orang yang pindah satuan dan 7 orang anggota yang masuk Kodim 1701/Jayapura. Kamis (4/8/2016)

Dalam amanatnya Kasdim 1701/Jayapura menyampaikan kepada seluruh Anggota Kodim 1701/Jayapura bahwa Dandim 1701/Jayapura tidak bisa memimpin acara Korps Raport pindah dan masuk satuan dikarenakan ada tugas khusus bersama Kasdam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya, Kasdim menyampaikan bahwa tradisi korps tersebut dilaksanakan sebagai pembinaan organisasi dalam TNI Angkatan Darat.

“Perlu kita ketahui bersama buat para anggota sekalian bahwa acara pindah dan masuk satuan sudah suatu hal yang biasa di jajaran Angkatan Darat, hal ini bertujuan untuk penyegaran satuan dan pembinaan organisasi kepada personel yang pindah maupun yang baru sehingga pelaksanaan pindah dan masuk satuan ini adalah salah satu program kerja baik dari Kodam, Korem maupun Kodim dalam hal pembinaan personel agar tiap personel khususnya Angkatan Darat khususnya di jajaran Korem dan Kodim 1701/Jayapura sesuai dengan tugas dan fungsinya serta profesionalisme yang dipelihara.” Ujar Kasdim.

Oleh karena itu kepada jajaran anggota yang pindah dan masuk satuan, beliau mengharapkan kegiatan tersebut menjadi wahana silaturahmi.

“Saya harapkan dengan Korp Raport ini dijadikan wadah atau sarana untuk menjalin tali silaturahmi terlebih lagi kepada yang pindah satuan. Kepada yang pindah satuan saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama berdinas di Kodim 1701/Jayapura.” Lanjut Kasdim.

Selain itu, beliau berpesan juga kepada yang pindah untuk membawa segala hal yang positif sebagai bekal di satuan yang baru.

“Hal-hal apa saja yang didapatkan di Kodim 1701/Jayapura ini, yang sifatnya positif bisa jadi bekal di satuan yang baru dan juga kepada personel yang baru masuk, saya minta untuk cepat beradaptasi dan menyesuaikan. Kenali wilayahmu, kenali rekan-rekanmu, kenali Pimpinanmu, Atasanmu, sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak ada keragu-raguan untuk menindak lanjuti setiap perintah yang disampaikan oleh Pimpinan.” Ucap beliau.

Baca juga :  Kabupaten Supiori Laksanakan Kegiatan Nusantara Bersatu

Tidak lupa, Kasdim juga berpesan kepada yang pindah untuk dapat beradaptasi dengan segera di satuannya yang baru, disesuaikan dengan prosedur.

“Kepada personel yang pindah satuan, saya harapkan pada saat pindah satuan agar menyesuaikan dengan prosesur yang ada, segera menghadap kepada Pimpinan yang ada di satuan yang baru dan jangan menunda-nunda, kareana sudah ada pengalaman, ada personel yang sudah pindah satuan tapi dalam 1 bulan lebih bahkan sampai 2 bulan tidak laporan di satuan yang baru. Ini saya tekankan lagi jangan sampai satuan yang baru nanti menghubungi lagi Dandim atau menghubungi Korem mengenai personel yang sudah pindah. Saya harapkan sesuaikan dengan prosedur yang berlaku, setelah menerima prinlak dari Komandan Kodim, langsung menyesuaikan laporan kepada Pimpinan di satuan yang baru sehingga dapat diterima dan menyesuaikan dengan tugas yang baru di satuan masing-masing.” Tegas beliau.

Sebagai acara tambahan, Kasdim 1701/Jayapura menyerahkan pemberian Piagam Penghargaan dari Dandim 1701/Jayapura kepada personel yang pindah satuan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top