You are here
Home > Berita > Tradisi Pembaretan Kader FKPPI Merauke

Tradisi Pembaretan Kader FKPPI Merauke

Merauke –  Dalam membentuk Kader-kader kepemimpinan yang disiplin sebagai penerus masa depan Bangsa, Kodim 1707/Merauke menggelar upacara tradisi Pembaretan Dewan Penasehat, Pengurus dan Anggota FKPPI Angkatan III Tahun 2016 yang terbentuk dalam organisasi FKPPI Cab. 2407, bertempat di Pantai Lampu Satu, Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Minggu (28/08).

Upacara Tradisi Pembaretan Gel III tersebut, diikuti oleh 120 Kader FKPPI Cab. 2407. Sebelum Pembaretan 120 kader melaksanakan Long Mars dengan menempuh jarak kurang lebih 5 km mengelilingi Kota Merauke, start dimulai dari Makodim 1707/Merauke dan berakhir di Pantai Lampu Satu Merauke.

Selesai kegiatan Long Mars, dilanjutkan dengan upacara pembaretan yang di Pimpin oleh Kapolres Merauke AKBP Taufik Irfan Awalludin, S.H., selaku Inspektur upacara. Dalam amanatnya Kapolres Merauke AKBP Taufik Irfan Awalludin, S.H., menyampaikan bahwa, pembaretan ini merupakan kebanggaan bagi kita semua Pembina dan Anggota FKPPI, khususnya adik-adik sekalian yang telah melaksanakan pembaretan.

FKPPI merupakan tempat untuk pembinaan terhadap generasi muda, sehingga adik-adik sekalian bisa merasakan semangat juang para pendahulu kita. “Adik-adik sekalian sebagai generasi muda dan masa depan Bangsa serta Negara agar mengisi kehidupan dengan pembangunan, tetap berbhakti kepada kedua orang tua, kepada Nusa, Bangsa dan Negara serta nilai-nilai kejuangan harus dipertahankan melalui FKPPI ini” ungkapnya.

Disela-sela kegiatan setelah selesai tradisi pembaretan, Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel I Made Alit Yudana memberikan pengarahan yang intinya dengan dilaksanakannya kegiatan pembaretan ini, kalian sudah resmi menjadi Anggota FKPPI 2407 Merauke. Oleh karena itu, setiap kegiatan FKPPI para anggota wajib mengenakan baret, tidak diperbolehkan anggota mengenakan tutup kepala selain baret, senior wajib menegur anggota apabila terdapat juniornya yang tidak memakai baret pada saat kegiatan FKPPI. “Penggunaan baret FKPPI hanya dipakai oleh Anggota FKPPI yang sudah melaksanakan pembaretan, kalian merupakan orang-orang pilihan dan bagi siapapun orangnya yang bukan merupakan anggota FKPPI maka tidak berhak memakai baret FKPPI”, tegas Dandim.

Baca juga :  Prajurit Denzipur 11/MA Melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP)

Turut hadir dalam upacara pembaretan, Kasi Pers Korem 174/ATW Kolonel Inf Ayi Lesmana, Kasi Ter Korem 174/ATW Kolonel Arm Moch. Erwansjah, Dandenhubrem 174/ATW Letkol Chb Didin Zainudin, perwakilan dari Lanud Merauke Kapten Pnb Galih, Pjs. Wadandenkesyah 17-04-04 Merauke Kapten Ckm Deni Ganap dan ketua FKPPI 2407 Merauke Bapak Michael Talubun serta Pengurus dan Anggota FKPPI 2407 Merauke. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top