You are here
Home > Berita > Tradisi Pembaretan Prajurit Infanteri

Tradisi Pembaretan Prajurit Infanteri

Sorong – Danyonif 752/VYS Letkol Inf Daniel E.S. Lalawi memimpin langsung kegiatan Upacara Pembaretan Prajurit Bantuan Personel Satgas Yonif 752/VYS yang dilaksanakan di Mako Yonif 752/VYS Jln. Basuki Rahmat KM.10,5 Sorong, Senin (15/08).

Dalam amanatnya Danyonif menyampaikan, selamat datang kepada prajurit dari satuan luar yang telah bergabung dalam tugas Yonif 752/VYS. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu tradisi satuan infanteri yang sudah melembaga dan dilestarikan dari waktu ke waktu, selain untuk menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap satuan juga untuk menumbuhkan kecintaan terhadap satuan tugas Yonif 752/VYS sehingga mampu menunjukkan kinerja yang optimal serta menghasilkan karya yang berkualitas. Pembaretan prajurit kali ini sebagai bentuk pengukuhan dan penerimaan para prajurit TNI AD menjadi bagian dari satuan tugas Yonif 752/VYS.

Komandan Yonif 752/VYS juga menyampaikan bahwa tugas-tugas yang dihadapi dimasa mendatang akan lebih kompleks sehingga memerlukan kesiap siagaan yang tinggi dan itu hanya bisa dijawab melalui latihan-latihan yang teratur dan juga dengan menjalankan tradisi sebagai salah satu kebutuhan untuk mengawali seseorang menjadi warga Yonif 752/VYS.

Baca juga :  Ikut Sukseskan Progam Ketahanan Pangan Nasional

Penekanan Danyonif 752/VYS untuk diperhatikan dan di pedomani,

Pertama : Segera menyesuaikan diri dengan satuan serta tingkatkan kebersamaan pada seluruh bagian dan tingkatkan sehingga tercipta soliditas guna pelaksanaan tugas pokok.

Kedua  : Lahirkan prestasi gemilang dalam setiap penugasan sebagaimana telah ditunjukan oleh prajurit Yonif 752/VYS terdahulu.

Ketiga    :  Tugas adalah kehormatan, oleh karena itu, junjung tinggi kepercayaan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan serta tanpa keragu-raguan sedikitpun demi tegaknya citra dan martabat TNI AD, khususnya Yonif 752/VYS. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top