You are here
Home > Berita > Tradisi Penerimaan Anggota Baru Hubdam XVII/Cenderawasih

Tradisi Penerimaan Anggota Baru Hubdam XVII/Cenderawasih

Jayapura – Senin (24/9) telah dilaksanakan tradisi penerimaan anggota baru yang akan masuk di satuan Perhubungan Kodam (Hubdam) XVII/Cenderawasih. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Perhubungan Kodam (Kahubdam) XVII/Cenderawasih Kolonel Chb Martanto Dwi Saksono Hadi, tradisi ini wajib yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit yang baru masuk dan bergabung di satuan Hubdam XVII/Cenderawasih. Kegiatan ini berjalan lancar sesuai perencanaan yang diharapkan dalam keadaan tertib, aman dan dapat dikendalikan.

Pelaksanaan penerimaan prajurit baru ini mempunyai tujuan antara lain untuk menanamkan sikap rasa memiliki, dan memupuk jiwa korsa serta kebanggaan bagi satuan agar tercipta suasana yang harmonis, memiliki hubungan batin yang kuat antara satuan dengan personel maupun sesama personel.

Hal lain yang hendak dicapai oleh Satuan Hubdam XVII/Cenderawasih dalam kegiatan tersebut ialah untuk memberikan motivasi dan kebanggaan kepada anggota yang baru masuk di satuan. Hubdam XVII/Cenderawasih saat ini menerima 2 orang perwira baru, 6 orang bintara dan 5 orang tamtama baru dan telah mengikuti kegiatan tradisi penerimaan anggota baru.

Isi dari kegiatan tradisi ini meliputi persiapan untuk melaksanakan jalan sesuai dengan rute yang telah di tentukan. Adapun perlengkapan yang digunakan oleh peserta tradisi penerimaan anggota baru terdiri dari ransel dan Radio PRC. Setelah itu, mereka diharuskan jalan dari Hubdam XVII/Cenderawasih menuju lokasi-lokasi Tower Reapeter Hubdam XVII/Cenderawasih sambil menerapkan teknik-teknikn dasar Perhubungan.

Hal ini dilakukan untuk menanamkan kebanggaan terhadap satuan dan memberikan gambaran awal tentang situasi dan kondisi lingkungan di satuan Hubdam XVII/Cenderawasih. Setelah melaksanakan acara tradisi, kemudian dilanjutkan dengan Upacara penerimaan anggota baru yang dipimpin langsung oleh Kahubdam XVII/Cenderawasih. Selaku Inspektur upacara penerimaan anggota baru, Kahubdam XVII/Cenderawasih memberikan amanat kepada seluruh peserta upacara bahwa tradisi penerimaan anggota baru adalah sebuah upaya untuk membentuk sikap loyalitas dan memupuk jiwa korsa serta kebanggaan terhadap satuan, sehingga tercipta hubungan batin yang kuat antara satuan dengan personel maupun sesama personel. Tanamkanlah dalam diri pribadi masing-masing untuk melaksanakan tugas dengan baik, berani, jujur, dan benar serta bersikap arif dalam setiap mengambil keputusan.

Baca juga :  Kodim 1705/Paniai Mengelar Apel Kendaraan Dinas

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian selamat dari seluruh peserta upacara kepada anggota baru yang diawali oleh inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Di akhir acara Kahubdam menyampaikan pesan kepada para anggota yang baru masuk agar dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi satuan Hubdam XVII/Cenderawasih dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top