You are here
Home > Berita > TUKANG OJEK TEWAS DITEMBAK TPN OPM DI LANNY JAYA

TUKANG OJEK TEWAS DITEMBAK TPN OPM DI LANNY JAYA

Aksi penembakan terhadap warga sipil/masyarakat kembali terjadi di daerah Dugume Kabupaten Lany Jaya pada Kamis 17 Juli 2014 pukul 17.10 Wit. Kali ini korbannya adalah masyarakat sipil yang berprofesi sebagai tukang ojek yang bernama Nasito umur 47 tahun asal Probolinggo dan meninggal dunia setelah diterjang peluru dari senjata api yang diduga milik Kelompok Sipil Bersenjata anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang beroperasi di daerah tersebut.

Kejadian tersebut berawal ketika korban yang bernama Nasito mengantar penumpangnya dari arah Malagayneri menuju ke Tiom. Pada saat tiba di Kampung Dugume yang bersangkutan (tukang ojek) di tembak dibagian leher belakang tembus ke pipi bagian kiri. Kemungkinan penembakan tersebut dilakukan oleh orang yang dibonceng (penumpangnya) yang dari Malagayneri tersebut, karena di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan barang bukti satu buah kelongsong senjata jenis Pistol.

Kejadian ini amat sangat disesalkan oleh beberapa pihak, karena TPN OPM melakukan tindakan brutal dan tidak manusiawi terhadap masyarakat yang tidak bersalah. Dan ini sering terjadi di wilayah Puncak Jaya dan sekitarnya yang mana korbannya orang-orang sipil yang tidak berdosa. Tindakan yang dilakukan oleh Kelompok Sipil Bersanjata (KSB) sengaja dilakukan untuk menakuti masyarakat dan menimbulkan situasi tidak aman sehingga masyarakat merasakan ketakutan karena ulah dari Kelompok Sipil Bersenjata ini. Dari kejadian ini pihak TNI-Polri mengambil langkah-langkah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lany Jaya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama untuk mencegah agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi serta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, menggiatkan patroli gabungan TNI-Polri ke daerah-daerah rawan.

Baca juga :  Dandim 1704/Sorong Hadiri Pembukaan Pelaksanaan Workshop Dan Refreshing Metode Pengumpulan Data Statistik Pertanian

Sementara itu sampai dengan berita ini diturunkan situasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) relatif aman dan terkendali.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top