You are here
Home > Berita > Tumbuhkan Jiwa Sosial di Dalam Masyarakat

Tumbuhkan Jiwa Sosial di Dalam Masyarakat

Yapen Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kampung Mambui Sertu Elieser Piter Yandeday melaksanakan kegiatan membantu masyarakat Kp. Mambui, Distrik Urei Faisei (Urfas), Kabupaten Waropen untuk merenovasi kuburan keluarga milik Bapak Simon Watopa, Jum’at (07/07).

Sertu Piter membantu kegiatan tersebut dengan tujuan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Hal tersebut melandasi hubungan harmonis TNI-Rakyat yang senantiasa dibina dan dikembangkan agar terwujud ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Selain itu juga, dengan membantu masyarakat seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kampung Mambui ini, sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat agar menumbuhkan jiwa sosial bahu membahu untuk bergotong royong membantu kesulitan masyarakat di sekitar tanpa memandang status sosial, sehingga muncul kekompakkan dan kepedulian satu sama lain dan sekaligus meringankan beban warga satu sama lainnya.

Baca juga :  Danramil Dan 5 Anggota Koramil 1705-06/Moanemani Mengikuti Kegiatan Perayaan Jalan Salib Suci

Melihat yang telah dilakukan Babinsa ini, Simon Watopa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Kampung Mambui Ramil 1709-03/Warbah yang selalu hadir dalam membantu kesulitan masyarakat tanpa mengenal pamrih. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top