You are here
Home > Dari Media Lain > Tumbuhkan Rasa Bela Negara, Satgas Yonif 400/Rider Gelar Jambore Pramuka

Tumbuhkan Rasa Bela Negara, Satgas Yonif 400/Rider Gelar Jambore Pramuka

Satgas Yonif 400/Raider bekerjasama dengan pengurus Pramuka Ranting Arso membantu memeriahkan pesta Jambore Ranting Arso yang dilaksanakan dari tanggal 29 Januari sampai dengan 1 Februari 2015 di pekarangan SD Impres Kp. Asyaman Kab. Keerom, Sabtu (31/1).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Distrik Arso Malensius Musui SH dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan terdiri atas 11 Regu Putra dan 11 Regu Putri dari seluruh perwakilan sekolah wilayah Distrik Arso dengan tingkatan Pramuka Penggalang.

Kepala Distrik Arso Malen Sius Musui, SH mengatakan, sifat anak remaja yang tumbuh dengan keingintahuan yang tinggi, diwadahi di dalam suatu komunitas sosial yang baik sehingga terarah dan mendukung kegiatan pengajaran formal di sekolah.

Jadi kegiatan Pramuka sesuai dengan program rutinnya dalam rangkaian Pesta Pertemuan, berkumpulnya Komunitas dari satuan kecil (Ranting) sampai dengan Besar (Nasional/Internasional) merupakan ajang yang sangat baik dan positif bagi anak-anak yang mengikutinya.

Sementara itu, menurut pameran Navigasi Darat Letda Ctp Agus, panasnya matahari dan cuaca yang terkadang mendadak hujan tidak menyurutkan semangat anak-anak Pramuka dalam melaksanakan aktivitasnya. Mereka selalu didampingi oleh kakak-kakak Pembina dan Pendamping yang memberikan dorongan dan motivasi dan mengawasi setiap kegiatan.

Baca juga :  TNI Bimbing dan Latih Drum Band SMPN 1 Tanah Merah

Dalama kesempatan mengisi materi pengetahuan dan keterampilan kepada anak-anak Penggalang tersebut Satgas Pamtas Yonif 400/Raider menurutkan pengisi materi yang mumpuni dibidangnya masing-masing.

Adapun beberapa materi meliputi materi Materi Navigasi Darat oleh Letda Agus, Materi Pertolongan Pertama pada kecelakaan di lapangan oleh Letda Ckm Rudi, serta Materi PBB oleh Serda Purnomo.

Berita : Media Lain

Koran : Cenderawasih Pos.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top