You are here
Home > Berita > Ujian Nasional Berbasis Komputer Dilaksanakan di Merauke

Ujian Nasional Berbasis Komputer Dilaksanakan di Merauke

Merauke – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1707-16/Sota Mayor Czi Abdullah Komar memantau langsung kegiatan Ujian Nasional Siswa SMP Negeri 11 Sota di Ruang Lab. SMK Negeri 1 Sota Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Selasa (02/05).

Sebanyak 20 orang Siswa SMP Negeri 11 Sota mengerjakan Ujian Nasional berbasis Komputer. Hal ini dilakukan sesuai apa yang sudah rencanakan dan dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan Kab. Merauke.

Dalam pelaksanaannya Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Sota Bapak Thomas Sopacua, S.Pd., mengatakan, sebelum pelaksanaan ujian para siswa sudah mendapatkan beberapa kali pelatihan tentang tata cara mengerjakan ujian dengan menggunakan Komputer secara online, diharapan dalam pelaksanaannya mereka semua tidak bingung. Demikian juga pihak sekolah juga sudah berkoordinasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemadaman listrik sehingga dapat mengganggu kelancaran ujian.

Lebih lanjut Bapak Kepala Sekolah mengatakan, pelaksanaan ujian menggunakan Komputer baru pertama kali dilakukan oleh siswa SMP Negeri 11 Sota, dan dalam pelaksanaannya saat ini kita masih menggunakan Ruang Lab. milik SMK Negeri 1 Sota, dikarenakan SMP Negeri 11 Sota belum memiliki fasilitas Komputer yang cukup serta jaringan internet yang belum memadai.

Baca juga :  Koramil 1704-06/Salawati Bantu Seorang Janda Bangun Jamban

Pada kesempatan yang sama Danramil mengatakan, dalam pelaksanaan Ujian Nasional pada hari pertama ini dapat berjalan dengan lancar. “Alhamdulilah tidak ada masalah”. Saya bersama Kapolsek Sota siap mengawal berlangsungnya Ujian Nasional yang dilaksanakan oleh Siswa SMP Negeri 11 Sota hingga selesai.

Sementara itu, Andreas Sangra salah satu Siswa SMP Negeri 11 Sota mengatakan, pada awalnya kami merasa agak sedikit gugup namun setelah mengerjakan soal lama-lama menjadi terbiasa. “Untuk ujian hari pertama ini kita bisa lakukan dengan penuh semangat dan pelaksanaannya dapat berjalan lancar, tidak ada permasalahan yang mendasar selama pelaksanaan ujian”, kata Andreas. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top