You are here
Home > Berita > Unmus Merauke Gelar Seminar II Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Unmus Merauke Gelar Seminar II Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

MeraukeDandim 1707/Merauke yang diwakili oleh Kasdim 1707/Merauke menghadiri acara Seminar II Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Musamus Merauke di Universitas Musamus Merauke Jln. Kamizaun Mopah Lama, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Senin (12/06/2017).

Seminar yang dilaksanakan tersebut mengundang beberapa nara sumber dari luar kampus yaitu Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanudin Prof. Dr. Deddy T. Tikson, Ph.d., Bupati Kabupaten Bone dan Ketua Ikatan Alumni Fisip Unhas Dr. Drs. H. Andi Fashar Mahdin Padjalangi, M.Si., dan Dosen Fisip Unmus Dr. Drs. Samel W. Ririhena, M.Si.

Dalam sambutannya Rektor Unmus Dr. Philipus Betaubun mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam acara seminar, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 300 orang peserta dengan mengusung tema “Etika Birokrasi Pelayanan Publik Dalam Rangka Peningkatan Akuntabilitas Pemerintah”.

Dikatakannya bahwa pada tanggal 10 Juni 2017 ada kegiatan diskusi dengan seluruh Komisioner KSN tentang etika kepegawaian dan etika pemerintahan seluruh Indonesia, diskusinya sangat luar biasa. Seluruh Rektor mengeluhkan karena selama ini UU KSN sudah jalan dan tim pansel juga sudah berjalan akan tetapi mengapa hasil tim pansel itu tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun pernyataan itu bisa dijawab oleh Prof. Efendi, memang seluruh Rektor boleh mengeluh tetapi Bupati/Gubernur diangkat dan dipilih oleh masyarakat berdasarkan Partai Politik.

Baca juga :  Penghargaan Bagi Veteran Menjelang HUT RI Ke-72

Sementara itu Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si., mengatakan, “Seminar ini adalah bagaimana etika di dalam birokrasi pemerintahan yang mengangkat sebuah akuntabilitas yaitu pertanggungjawaban moral terhadap pemerintahan itu”, ungkapnya.

“Dalam rangka menata kelola pemerintahan memang dibutuhkan peran akademisi secara ilmiah yang konstruktif untuk menata kelola pemerintahan yang baik”, tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Korem 174/ATW Kolonel Inf Mochamad Andi Prihantono, Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, Perwakilan Lanud Merauke Kapten Dian, Para Pimpinan Fakultas Unmus Merauke, Para unsur Forkopimda Kab. Merauke dan Para Mahasiswa/Mahasiswi Fisip Unmus Merauke. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top