You are here
Home > Dari Media Lain > Upacara Bendera SMP Negeri 5 Kota Jayapura

Upacara Bendera SMP Negeri 5 Kota Jayapura

Jayapura – Perwakilan TNI AD (Bintaldam) Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan upacara bendera di SMP Negeri 5 Kota Jayapura. Dalam hal ini, Mayor Inf. A. Faqih bertindak selaku pembina upacara yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 April 2014.

Upacara bendera ini dilaksanakan guna untuk meningkatkan disiplin serta kesadaran berbangsa dan bernegara bagi siswa-siswi SMP Negeri 5 Kota Jayapura.

Dalam kegiatan ini, SMP Negeri 5 Kota Jayapura berkoordinasi dengan Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih untuk memberikan pembinaan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP Negeri 5 Kota Jayapura.

Perlu diketahui bahwa pembinaan bela negara dan wawasan kebangsaan itu sangat penting bagi putra-putri bangsa Indonesia yang nantinya sebagai calon-calon penerus bangsa.

Pembinaan bela negara memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi SMP Negeri 5 untuk lebih meningkatkan kesadaran cinta tanah air. Sedangkan  wawasan kebangsaan memberikan gambaran terhadap siswa-siswi SMP Negeri 5 tentang apa yang ada di dalam bangsa ini seperti suku, agama dan juga kebudayaan di Indonesia.

Baca juga :  1.350 Prajurit TNI Tiba di Papua untuk Pengamanan Perbatasan

Selain itu juga untuk membentuk kedisiplinan agar nantinya siswa-siswi SMP Negeri 5 lebih disiplin dalam berbagai hal seperti disiplin waktu, disiplin pakaian dan disiplin dalam melakukan sesuatu.

 

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

2 thoughts on “Upacara Bendera SMP Negeri 5 Kota Jayapura

  1. Akan lebih baik kalau disertai gambar lingkungan sekolah dari yang tertulis dalam berita ini, yaitu SMP Negeri 5 Kota Jayapura. Gambar yang ada dalam berita ini bukanlah gambar sekolah tersebut. Butuh sinkronisasi antara gambar dan berita agar lebih faktual. Tidak perlu pakai gambar ilustrasi, butuh dokumentasi yang baik agar lebih optomal.

Leave a Reply

*

Top