You are here
Home > tes > Upacara Gabungan Hari Juang Kartika Ke-71 Di Timika

Upacara Gabungan Hari Juang Kartika Ke-71 Di Timika

Timika – 500 Personil gabungan dari TNI, Polri, Pemda, Security, Pramuka dan Tamu Undangan melaksanakan Upacara memperingati Hari Juang Kartika Ke-71 dengan thema “Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”, bertempat di Lapangan Timika Indah, Kamis, (15/12).

Hari Juang Kartika merupakan suatu  hari peringatan besar bagi Angkatan Bersenjata Indonesia. Berbagai kegiatan sosial telah dilaksanakan untuk menyambut hari besar ini untuk mewujudkan peran TNI AD yang akan selalu berdampingan dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Upacara dipimpin oleh Danbrigif-20/IJK, Letkol Inf Frits Willem Rizard Pelamonia sebagai Inspektur Upacara, Komandan Upacara dijabat oleh Dankipan C Yonif 754/ENK, Kapten Inf Eko Sugiarto dan Perwira Upacara dijabat oleh Pabinpers Brigif-20/IJK, Lettu Inf Abdul Halik.

Dalam kesempatan tersebut, Irup membacakan amanat dari Kasad yang intinya peringatan Hari Juang Kartika ini merupakan wujud kebersamaan TNI dan rakyat karena sebelum dilaksanakan Upacara telah dilakukan beberapa kegiatan sosial ke masyarakat. Disamping itu TNI peringatan ini merupakan wujud tanggung jawab TNI AD terhadap pembangunan kekuatan yang dilaksanakan.

Baca juga :  SISWA-SISWI SMA NEGRI 1 BIAK UTARA ANTUSIAS NONTON G30S/PKI YANG DI GELAR KORAMIL 1708-02/BIAK UTARA

Upacara terlaksana dengan penuh khidmat dan juga kelihatan antusias masyarakat yang sengaja datang untuk menonton Upacara dari luar pagar, sungguh sangat luar biasa. Kegiatan berakhir dengan pemberian tali asih kepada Warakawuri diwakili Ny. Ade Jiko, Ny. Mujito dan Ny. Yosep Take. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top