You are here
Home > Berita > Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat di Kodim 1711/BVD

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat di Kodim 1711/BVD

Tanah Merah – Komandan Kodim (Dandim) 1711/Boven Digoel Letkol Inf Raymond P. Simanjuntak, S.E., pimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat anggota Kodim Boven Digoel periode 1 Oktober 2017 bertempat di lapangan Makodim 1711/BVD, Selasa (3/10).

Dalam amanatnya, Dandim 1711/BVD mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat bagi anggota Kodim 1711/BVD. “Kenaikan pangkat bagi seorang anggota TNI bukan merupakan suatu peristiwa yang terjadi begitu saja, akan tetapi setiap kenaikan pangkat/golongan adalah merupakan suatu bukti bahwa saudara telah mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan Negara kepada saudara dengan baik”.

“Perlu kita pahami bersama bahwa, hakikat kenaikan pangkat bagi seorang prajurit mengandung makna yang sangat penting dan menjadi moment yang sangat bernilai bagi prajurit yang bersangkutan maupun keluarganya. Kenaikan pangkat ini akan sangat terkait dengan perjalanan karier prajurit serta peningkatan kualitas kinerjanya di masa depan”.

Yang melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat terdiri dari satu orang Perwira dari Lettu ke Kapten, 1 orang Letda ke Lettu, 1 orang Serma ke Pelda, 2 orang Serka ke Serma, 3 orang Serda ke Sertu, 1 orang Kopda ke Koptu, 3 orang Praka ke Kopda, 1 orang Pratu ke Praka.

Baca juga :  Dandim 1702/Jayawijaya Pimpin Upacara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan

Usai dilaksanakan Korps Raport dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat oleh Dandim 1711/BVD diikuti seluruh anggota Kodim dan Ibu-ibu Persit, dilanjutkan tradisi masuk Kolam bagi personil yang naik pangkat tersebut. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top