You are here
Home > Berita > Upacara Pemakaman Jenazah Sertu Pendius Wenda Anggota Bekangdam XVII/Cenderawasih

Upacara Pemakaman Jenazah Sertu Pendius Wenda Anggota Bekangdam XVII/Cenderawasih

Jayapura – Komandan Detasemen Jasa Angkutan (Dandenjasa Ang) XVII-44-13 Bekangdam XVII/Cenderawasih Mayor Cba Roni Kurniawan, S.H., memimpin jalannya acara pemakaman Sertu Pendius Wenda yang meninggal pada hari Sabtu (14/5) di Rumah Sakit Marthen Indey karena sakit, bertempat di Taman Makam Bahagia (TMB) Waena, Minggu (15/5).

Diawali dengan acara ibadah bersama dirumah duka yang dilaksanakan oleh keluarga almarhum mulai pukul 08.00 WIT. Selanjutnya dilaksanakan upacara pelepasan jenazah dari rumah duka menuju TMB Waena pukul 11.00 WIT yang dipimpin langsung oleh Dandenjasa Angkutan selaku Inspektur Upacara (Irup). Kemudian jenazah dibawa dengan menggunakan mobil ambulance yang diikuti oleh sanak family, warga sekitar dan anggota Bekangdam XVII/Cenderawasih yang dibantu oleh Staf Kodim 1701/Jayapura.

Dalam sambutannya, Dandenjasa selaku Irup menyampaikan bahwa kita semua baru saja menyaksikan acara pemakaman almarhum Sertu Pendius Wenda, dimana kita telah kehilangan seorang, Bapak, Kakak, Teman, saudara, yang sangat kita cintai dan banggakan bersama telah dipanggil menghadap Tuhan Yang Maha Kasih mendahului kita pada hari Sabtu tanggal 14 Mei 2016 pukul 08.20 WIT di RS. Marthen Indey karena sakit, semoga segala amal bakti yang dilakukan almarhum diterima di sisi Tuhan YME dan kepada keluarga serta sanak saudara yang ditinggalkan almarhum semoga diberikan kekuatan iman dan ketabahan hati dalam menghadapi cobaan ini.

Baca juga :  Siswa Dikmaba TNI AD Tahap II Kecabangan Infanteri dan Dikmata TNI AD Gelombang II Tahap II Kecabangan Iinfanteri TA 2014 Laksanakan Ujian Yongmoodo

Hadir dalam acara pemakaman Waka Bekangdam XVII/Cenderawasih, Letnan Kolonel Cba Antoni Basuki, Dandenhar Jasa Int, Letnan Kolonel Cba Eriadi Hartono, Wadanden Jasa Angkutan, Wadandenhar Jasa Int, Para Kasi, Kagud, dan Pama serta anggota Ba/Ta dan PNS Bekangdam XVII/Cenderawasih, Sanak Saudara dan masyarakat setempat. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top