You are here
Home > Berita > Upacara Pembukaan Kompetisi Olah Raga Tingkat SMP-SMA Sambut HUT TNI ke 72

Upacara Pembukaan Kompetisi Olah Raga Tingkat SMP-SMA Sambut HUT TNI ke 72

Tanah Merah – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 dan Haornas tahun 2017, Kodim 1711/BVD dan Diaspora menggelar perlombaan diantaranya sepak bola, bola volly, PBB dan lomba festival Boven Idol setingkat SMP dan SMA dengan mengangkat thema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri Berdaulat Berkepribadian Adil Dan Makmur” yang dibuka secara langsung oleh Sekda Kabupaten Boven Digoel Bapak Ever Safuf yang mewakili Bupati, Senin (18/09).

Sekda Kab. Boven Digoel menyampaikan, “Dalam melihat pentingnya kesehatan bagi manusia khususnya masyarakat Boven Digoel, maka tentu perlu dilakukan upayah dalam rangka menjadikan manusia itu sehat, dan salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui olah raga. Seperti pepatah mengatakan “mensana incorpore sano” artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, harus lah sehat secara jasmani dan rohani karena dengan kesehatan jasmani dan rohani kita dapat melakukan segala aktifitas dalam kehidupan sehari hari”, jelasnya.

Beliau juga berharap, “Agar kompetisi ini dapat berjalan aman dan lancar, marilah kita kedepankan jiwa sportifitas yang tinggi, menghargai dan mengakui keunggulan yang menang sehingga kekalahan adalah titik tolak menuju kemenangan dimasa yang akan datang”, tambahnya.

Baca juga :  Staf Korem 172/PWY Mengecek Pelaksanaan Program Rumah Hijau Koramil

Di akhir sambutannya Sekda mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan atas restu leluhur tanah ini, “Pada hari ini tanggal 18 September 2017 pukul 16.30 WIT kegiatan kompetensi olah raga tingkat pelajar se Kabupaten Boven Digoel dengan resmi saya nyatakan di buka”.

Selesai upacara pembukaan dilanjutkan dengan pelaksanaan pertandingan bola volly putra SMP N 1 melawan SMP N 2 Tanah Merah dan dimenangkan oleh SMP N 1 Tanah Merah. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top