You are here
Home > Berita > Upacara Peringatan Hari Bakti PU 2016 Wilayah Kabupaten Fakfak

Upacara Peringatan Hari Bakti PU 2016 Wilayah Kabupaten Fakfak

Fakfak Dandim 1706/Fakfak menghadiri upacara Hari Bakti PU (Pekerjaan Umum)  ke-71 Tahun 2016 dengan tema “Kerja nyata membangun infrastuktur untuk bangsa guna mewujudkan gerakan membangun kampung bercahaya (gerbang kaca)” bertempat di lapangan apel Kantor PU Kab. Fakfak, Sabtu, (4/12)

Upacara tersebut diinspekturi oleh Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si.

Turut hadir Kapolres Fakfak, Ketua DPRD Fakfak, Sekda Fakfak, Kakorwil BIN Fakfak, Kalapas Fakfak, BUMD, para SKPD, Toga, Todat Tomas, ibu-ibu Pengurus Persit KCK Cab. Kodim 1706, ibu-ibu Bhayangkari dan ibu-ibu Dharma Wanita, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si. selaku Irup membacakan sambutan dari Mentri PU dan Perumahan Rakyat yang berisi tentang rasa puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya bisa terlaksananya acara upacara Hari Bakti PU ke-71 dan mengenang tujuh pahlawan yang gugur dalam mempertahankan Kantor Pusat Departemen perhubungan dan PU yang berlokasi di Gedung Sate, Bandung. Tujuh pahlawan tersebut adalah Didi Hardianto, Muktarudin, Sukado, Rio Susilo, Subenfat, Ranu dan Sarjono.

Selanjutnya, dalam sambutan tersebut dikatakan juga bahwa birokrasi pada semua tingkat, baik pusat dan daerah harus terus mengangkat pelayanan yag menenuhi standar kualitas, cepat, mudah dan tanpa terjadinya beban biaya lebih atau pumungutan liar.

Baca juga :  Makan Malam Bersama Kru ABK ADRI XLVIII Jakarta di Pantai Weref Jayapura

Terakhir, dalam sambutan yang dibacakan Irup ditegaskan tekait tugas dinas PU bukanlah hanya berupa pembangunan fisik konstruksi, namun juga melaksanakan tugas pemerintahan dalam bentuk regulator atau penyusunan perundang-undangan.

“Tugas kita bukan hanya melaksanakan tugas pembangunan yang lebih banyak berupa fisik kontruksi, namun kita juga harus melaksanakan tugas pemerintahan dalam bentuk regulator atau penyusunan peraturan perundang-undangan untuk memberikan  kepastian pelayanan masyarakat”, kata Irup.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar hingga selesai. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top