You are here
Home > Berita > Upaya Babinsa Warbah Membentuk Insan Yang Super

Upaya Babinsa Warbah Membentuk Insan Yang Super

Yapen – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1709-03/Warbah Sersan Dua Yohanis Pomeo bersama sejumlah masyarakat kampung melaksanakan pembersihan dan penataan lingkungan Gereja GBI Anugerah Ministry di Kampung Rorosi, Distrik Urifasei, Kabupaten Waropen, Kamis (20/07).

Kegiatan ini di fokuskan pada pemasangan Honay di luar Gereja yang bertujuan untuk menampung banyaknya jemaat yang tidak mendapatkan tempat di dalam Gereja pada saat ibadah berlangsung. Kegiatan ini juga dilakukan untuk menata lingkungan Gereja agar selalu terlihat indah dan rapi.

Seusai melaksanakan pemasangan Honay di depan Gereja, kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan sekitar Gereja yang dimulai dengan pemotongan rumput dan tanaman agar tampak rapi serta pembersihan sampah sebagai upaya untuk mencegah datangnya penyakit.

“Selain sebagai tempat untuk bersimpuh kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tempat pembersihan rohani kita dari dosa, tentunya lingkungan Gereja juga harus dijaga kebersihannya untuk kebutuhan kesehatan jasmani kita juga, karena dengan rohani yang bersih dan jasmani yang sehat maka akan terbentuk insan yang super”, ucap Serda Pomeo. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top