You are here
Home > Berita > Upaya Danramil Yaptim Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Upaya Danramil Yaptim Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Yapen – Danramil 1709-02/Yaptim Kapten Inf Karsidi bersama para Babinsa dan Bapak Agus Ayorbaba sebagai pemilik lahan bahu-membahu menggemburkan tanah di lahan seluas 200 m² dengan cara dicangkul yang rencananya lahan ini akan dijadikan sebagai ladang jagung serta sayur mayur, Senin (28/08/2017).

Sebagian besar masyarakat Kampung Dawai, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen menyandarkan perekonomian kesehariaannya mereka dengan berkebun, hal ini pula yang memotivasi Kapten Karsidi untuk mengerahkan semua Babinsanya, agar selalu ada bersama masyarakat untuk melakukan upaya pendampingan di bidang pertanian.

“Selain untuk memudahkan masyarakat dalam bertani, melalui upaya pendampingan juga akan membentuk hubungan yang humanis bersama masyarakat sehingga dengan sendirinya akan terbentuk kemanunggalan TNI dan rakyat,” tutur Kapten Karsidi.

“Diharapkan dengan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa kepada Bapak Agus, akan lebih memotivasi warga yang lainnya untuk lebih giat lagi bercocok tanam. Dengan demikian, tak mentutup kemungkinan Kampung Dawai ini nantinya akan menjadi salah satu daerah yang mampu menyuplai bahan pangan terbesar untuk Kepulauan Yapen, sehingga dengan sendirinya perekoniman masyarakat akan menjadi lebih baik,” ujarnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top