You are here
Home > Berita > Upsus Pajale Melahirkan Sarjana di Angkaisera Papua

Upsus Pajale Melahirkan Sarjana di Angkaisera Papua

Yapen, 23/10/2016. Di lahan seluas kurang lebih 3 hektar milik bapak Lisa Tabay yang terletak di kampung Kainui 2 Distrik Angkaisera yang merupakan lahan Upsus Pajale mendapati kunjungan dari Staf Ahli Panglima Ilpetek Dan Lingkungan Hidup Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Husein Segaf dengan didampingi oleh Kasdim 1709/Yawa Mayor Inf Yulius Menri Sarungallo SE, Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf A. H. Widagdo S. sos, Pasiter 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto dan Ba sterdam XVII/Cenderawasih Serka Boy Arfi.

Pada kesempatan tersebut, bapak Lisa Tabay mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI khususnya Kodim 1709/Yawa. Beliau katakan bahwa dengan program pajale tersebut, menjadi lapangan kerja bagi dirinya, yang dengannya hasilnya dapat mensarjanakan anaknya.

“Dengan program pajale ini saya bisa menguliahkan anak saya, sehingga sebentar lagi akan wisuda. Saya bangga akan hal itu karena bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk saya, selain itu juga anak saya menjadi seorang sarjana untuk yang pertama kali di kampung ini.” Ujar bapak Tebay.

Selanjutnya, adapun Kolonel Inf Husein Segaf pun dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan pesan harapannya, bahwa beliau berharap kepada bapak Lisa Tebay, mampu mengajak yang lainnya, untuk memanfaatkan lahan yang masih cukup luas, yang dapat dijadikan ladang penghasilan bagi masyarakat.

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif 405/SK Latih SMPN 1 Boven Digoel Drum Band

“Dengan adanya hal, ini bapak Lisa (diharapkan) bisa mengajak masyarakat yang lain untuk bisa sama-sama bergerak dalam menggarap lahan yang ada, mengingat lahan kosong di sini masih sangatlah luas dengan tanah yang subur, agar ke depannya kampung ini bisa memproduksi hasil pangan sendiri dan bisa menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang yang lebih tinggi lagi” Ucap Kolonel Inf Segaf.

Kegiatan kunjunganpun berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top