You are here
Home > Berita > Ustadz Maulana Tabligh Akbar Di Mimika

Ustadz Maulana Tabligh Akbar Di Mimika

Timika – Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika Letkol Inf Windarto, S.Sos., M.M., menghadiri Tabligh Akbar yang mendatangkan penceramah Ustad Maulana dengan mengangkat tema “Kemakmuran Masjid Dan Kemakmuran Beragama Menuju Kab. Mimika Yang Aman Dan Sejatera”, bertempat di Masjid Baiturrahman SP2, Jln. Cenderawasih, Kel. Timika Jaya, Distrik Mimika, Minggu (09/04).

Turut hadir juga dalam tabligh Akbar tersebut Dandim 1710/Mimika, Kapolres Mimika, Sekda Kab. Mimika, Ketua DPRD Kab. Mimika, Wadanyonif 754/ENK, Danyon Brimob B Koala Kencana dan diikuti tidak kurang dari 300 orang warga masyarakat Muslim Kab. Mimika.

Ketua Panitia Bapak H. Muh. Idris dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua pihak atas bantuan dan seluruh partisipasinya sehingga  kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustadz Maulana dapat terselenggaranya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kab. Mimika Bapak Ausilius Youw, S.Pd., M.M., menghimbau kepada masyarakat Kab. Mimika untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan janganlah mudah terprovokasi oleh berita-berita tidak benar yang sengaja disebarkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Dalam rencananya, setelah tabligh dari Masjid Baiturrhaman SP2, rombongan Ustadz Maulana dan Tim Trans 7 akan melanjutkan perjalanan tablighnya menuju Masjid Al Ma’rifat Mapurujaya Distrik Mimika Timur. Kegiatan tabligh yang dilaksanakan ini nantinya juga akan digunakan untuk penggalangan dana pembangunan Masjid Baiturahim SP2.

Rombongan Ustadz Maulana yang tiba di lokasi Masjid Al Ma’rifat Mapurujaya disambut dengan tarian adat dari Suku Kamoro yang selanjutnya dilakukan pengalungan tas adat sebagai tanda kebersamaan dan toleransi antar umat beragama serta ucapan selamat datang di Bumi Kamoro. Tidak ketinggalan,  Majelis Taklim Al Ma’rifat juga ikut serta dalam menyambut rombongan Ustadz Maulana dan Trans 7.

Baca juga :  Siswa TK Kartika VI-15 Korem 173/PVB Ikuti Karya Wisata TK Se- Kabupaten Biak Numfor Tahun 2015

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Maulana memberikan tausiah tentang kemakmuran Masjid dan menjaga kerukunan umat beragama kepada para jamaah yang hadir. Ustadz juga menjelaskan tentang pentingnya menjaga keharmonisan antar sesama manusia tanpa membedakan dari segi apapun, karena menjaga hubungan baik dengan sesama manusia sangat disukai oleh Allah SWT.

Usai melaksanakan tausiah, kegiatan diakhiri dengan do’a dan dilanjutkan dengan foto bersama di depan Masjid Al Ma’rifat.

Hadir dalam tabligh tersebut, Ust. Samsudin, Danramil 1710-07 Mapurujaya, Kapolsek Mimika Timur, Kadistrik Mimika Timur dan Majelis Taklim Al Ma’rifat sekitar 200 orang. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top