You are here
Home > Berita > Warga Apresiasi Kinerja Kodam XVII/Cen Dalam Upaya Program Upsus

Warga Apresiasi Kinerja Kodam XVII/Cen Dalam Upaya Program Upsus

Jayapura – Upaya yang dicanangkan pemerintah, TNI dan kemlompok tani dalam peningkatan swasembada pangan, hasilnya kini dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat kampung Hamonggrang melalui panen perdana pada lahan sawah seluas 1,5 Ha.

Daklam pelaksanaannya, kegiatan panen tersebut turut dibantu oleh Babinsa setempat Koptu Sukirno. Kegiatan dilaksanakan dengan penuh semangat, karena hasil upaya yang telah dicanangkan dan diupayakan kini telah dapat dipetik hasilnya. Dengan penuh sukacita, bersama Babinsa para petani memanen apa yang telah ditanamnya.

Hasil yang di dapat ini, awal mulanya terlaksana atas prakarsa bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian bersama Bupati Jayapura Mathius Awoytau M. Si pada bulan Oktober 2016 lalu, yakni melaksanakan gerakan tananam padi serentak pada lahan sawah baru di Kampung Hamonggrang, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura.

Program tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas upaya pemerintah daerah dalam pencanangan program Upsus Swasembada Pangan untuk meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai di Kabupaten Jayapura.

Dengan demikian, keberhasilan tersebut tentu tidak luput dari bantuan pemerintah daerah dan pemerintah pusat, karena dari pihak pemerintah telah memberikan banyak bantuan seperti traktor roda dua, traktor roda empat, pompa air, mesin tanam, Combain, Power thereser dan Rice miling.

Baca juga :  Kegiatan Anjangsana dan Pemberian Bantuan Sembako Kepada Veteran Yang Berada di Kabupaten Jayawijaya

Dengan demikian, dengan hasil yang didapat dan banyaknya bantuan dari pemerintahan maupun TNI, para kelompok tani tentu diharapkan akan semakin giat lagi dan menjadi lebih termotivasil. Peralatan pertanian yang diberikan pemerintah dan pendampingan oleh para Babinsa untuk program tersebut, diharapkan disambut baik dengan wujud semangat mereka dalam berkerja.

Dalam kesempatan tersebut, bapak Dalimin selaku pemilik lahan sangat mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, pemerintah pusat maupun pihak TNI. Secara khusus kepada para babinsa Koramil 1701-11/Nimboran yang selalu melekat bersama mereka, mewakili kelompok tani, beliau juga mengucapkan terimakasih banyak atas segala bantuan yang mereka terima, sehingga kini mereka sudah dapat memanen hasilnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top