You are here
Home > Berita > Warga Diskusikan Permasalahannya dengan Babinsa Tembagapura

Warga Diskusikan Permasalahannya dengan Babinsa Tembagapura

Timika – Menyikapi keadaan wilayah binaannya yang membutuhkan sarana tempat tinggal yang layak bagi masyarakat, Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura, Serda Abraham Sem, bersama babinsa lainnya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat dan Tokoh agama di Kampung Banti, Sabtu (17/06).

Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut serbuan teritorial, Koramil 1710-04/Tembagapura secara konsisten terus melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayahnya. Komsos tersebut dilakukan demi terciptanya suasana kekeluargaan untuk menyatukan visi misi pembangunan.

Dalam kesempatan ini Babinsa bertemu dengan Bapak Orubi Magai yang merupakan Tokoh Agama dan Bapak Paul Wanimbo yang merupakan tokoh masyarakat di Kampung Banti.

Babinsa membahas perbaikan rumah warga di Kampung Banti karena beberapa rumah membutuhkan perbaikan segera di bagian atapnya. Untuk atapnya sendiri sudah dibantu oleh CLO PT. FI beberapa waktu lalu namun warga membutuhkan bantuan dan peran serta Babinsa agar atap yang sudah ada dapat dimaksimalkan demi membantu beberapa rumah warga yang rusak.

Baca juga :  Tanam Padi Bersama Dukung Swasembada Pangan

Setelah melalui diskusi bersama akhirnya Babinsa dan warga memutuskan bahwa atap dukungan dari CLO akan digunakan untuk 8 rumah warga yang rusak. Dan dalam pelaksanaannya Babinsa akan membantu warga dengan semaksimal mungkin. Warga merasa senang dengan adanya saran dan bantuan dari Babinsa dan diharapkan nantinya rumah warga yang rusak dapat diperbaiki sehingga air tidak masuk ke rumah saat hujan turun. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top