You are here
Home > Berita > Warga Kampung Wadapi Antusias Sambut HUT RI ke-72

Warga Kampung Wadapi Antusias Sambut HUT RI ke-72

Yapen – Menjadi suatu kebanggaan bagi warga Kampung Wadapi, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen, menggelar kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 karena dari dua Distrik, yakni Distrik Angkaisera dan Distrik Persiapan Wadamomi pelaksanaan kegiatan menjelang HUT hingga upacara, seluruh kegiatannya terpusat di Kampung Wadapi, Kamis (10/08).

Untuk mempersiapkan segala keperluan pada puncak perayaan, warga mengadakan rapat di Balai Kampung Wadapi yang dihadiri oleh Kepala Distrik Angkaisera Bapak W. Arebo, Kepala Distrik Persiapan Wadamomi Bapak M. Tahir, S.Stp., Babinsa Ramil 1709-01/Yapsel Sertu Arnoldus Yibim serta Kepala Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda dari dua Distrik yang terlibat.

Dalam hasil rapat, direncanakan nanti yang akan menjadi perangkat pada saat pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 bukan dari pihak Militer ataupun Kepolisian melainkan dari warga masyarakat Kampung Wadapi itu sendiri.

Diharapkan dengan adanya hal tersebut maka akan semakin membentuk jiwa Patriot dan rasa cinta tanah air dari seluruh warga kampung di Distrik Angkaisera dan Wadamomi, sehingga isu yang berkembang bahwa di Kampung Wadapi merupakan daerah merah secara sendirinya luntur.

Kampung Wadapi bukanlah daerah merah dengan kelompok-kelompok separatis yang ingin memisahkan diri dari kesatuan Republik Indonesia, namun Kampung ini sudah dipenuhi dengan warga yang berjiwa merah putih dan cinta damai serta cinta akan tanah air Indonesia.

Baca juga :  Danrem : Sidang Pantukhir Adalah Untuk Memilih Para Calon Prajurit Terbaik Dan Berkualitas

“Kami selaku masyarakat Kampung Wadapi merasa sangat senang menjadi petugas pada Upacara 17 Agustus nanti, karena tidak semua kampung yang ada di Kepulauan Yapen bisa merasakan hal yang sama seperti kami. Dan menjadi suatu kebanggaan buat kami yaitu bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di kampung kami dalam acara resmi seperti ini”, ungkap Bapak Melkianus Fonataba.

“Semoga seluruh kegiatan yang telah direncanakan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. Dan semoga pula hal yang sangat baik ini dapat dipertahankan demi memupuk persatuan dan kesatuan Republik Indonesia”, tutur Sertu Arnold Yibim. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top