You are here
Home > Berita > Warga Serahkan Granat Tangan ke Pos Nafri Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad

Warga Serahkan Granat Tangan ke Pos Nafri Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad

Jayapura – Masyarakat Kampung Nafri atas nama Bapak Nico Sroyer umur 71 Th yang beralamat di RT-3 RW-2 Kampung Nafri, Distrik Abe. Kota Jayapura, menyerahkan satu buah granat tangan aktif ke Pos Nafri Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad, Jumat (07/07).

Dari pengakuan bapak Nico Sroyer, ia menemukan granat tersebut di sekitar tempat kerjanya pada saat yang bersangkutan sedang menebang kayu di sekitar rumahnya.

Mengetahui adanya benda tersebut, bapak Nico Sroyer sedikit merasa takut dan langsung mengambilnya dengan penuh hati-hati. Tak berfikir panjang, bapak Nico langsung membawanya menuju Pos Nafri.

Setiba di pos sekitar pukul 14.30 WIT, granat tangan yang dibawa bapak Nico tersebut langsung diterima oleh Danpos Ltd Inf Azlan.

Adapun kondisi granat aktif tersebut, badan granatnya masih utuh dan masih terdapat detonator, hanya saja bagian atas granat serta cincin pemicu sudah tidak ada.

Baca juga :  Kodim Mimika Latihkan Permildas Menggunakan Senjata

Wujud kepercayaan masyarakat yang dalam hal ini bapak Nico kepada Satgas Yonif, diapresiasi oleh Danpos. Iapun kemudian menghimbau apabila kembalikan barang lainnya yang sekira membahayakan, agar segera melaporkan dan menyerahkannya kepada pihaknya.

“Dengan adanya penemuan seperti ini, tentunya kami menghimbau kalau masyarakat menemukan, menyimpan atau mengetahui senjata dan barang terlarang lainya, agar meleporkan dan menyerahkan kepada kami di pos Satgas Pamtas”. Ujar Ltd Inf Azlan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top