You are here
Home > Berita > Warga Sipil Ditembak KKB di Perbatasan RI-PNG

Warga Sipil Ditembak KKB di Perbatasan RI-PNG

Jayapura (17/04) – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penembakan terhadap warga sipil di Jl. Raya Perbatasan Distrik Muara Tami, Kota Jayapura terhadap kendaraan yang sedang melintas menuju perbatasan untuk mengambil barang di pasar perbatasan RI-PNG, pada Rabu (16/4).

Aksi penembakan diduga dilakukan oleh KKB pimpinan Mathias Wenda terhadap kendaraan yang sedang melintas dari arah Koya menuju perbatasan Skouw Wutung. Saat melintas di Km 4 Jl. Raya Perbatasan tepatnya di tempat pembuangan sampah, terdengar bunyi tembakan sebanyak 4 (empat) kali dari arah kanan yang mengakibatkan warga sipil yang bernama Hery, usia 24 tahun mengalami luka tembak di lengan sebelah kanan. Hery adalah seorang karyawan sebuah toko yang akan mengambil barang di pasar perbatasan RI-PNG.

Satgas Yonif 623/BWU yang bertugas di pos perbatasan memberikan pertolongan pertama terhadap korban dan mengevakuasi ke Puskesmas Koya Barat, selanjutnya dirujuk ke RS Bhayangkari Abepura Kotaraja untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

KKB telah berulang kali melakukan aksi dan intimidasi di daerah Skouw, perbatasan RI-PNG. Terlebih ini dilakukan terhadap warga sipil yang sedang melakukan aktivitas perekonomian yang biasa dilakukan oleh warga sehari-hari. Hal ini membuat warga masyarakat di daerah perbatasan membenci dan mengutuk ulah kelompok KKB tersebut. Apalagi penembakan tersebut dilakukan di saat umat Kristiani hendak melaksanakan hari besar agama. Sebagai umat manusia seharusnya mereka menghormati umat Kristiani yang akan menyambut Hari Suci Paskah 2014 dengan penuh kedamaian.

Baca juga :  Koramil 1704-13 /Sorong Barat Menyelesaikan Pengerjaan Perehaban Rumah Pintar di Kelurahan Sawoka

Warga masyarakat berharap agar kelompok ini dapat ditangkap dan diproses secara hukum, sehingga KKB yang sudah meresahkan warga tersebut hilang dari tanah Papua tercinta ini, dan kehidupan masyarakat yang berada di kota maupun perbatasan dapat merasakan hidup damai dan sejahtera.

Aparat gabungan TNI/Polri saat ini masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang pada saat kejadian berhasil melarikan diri ke dalam hutan di daerah Skow Wutung, perbatasan RI-PNG. (Prd/Cen)

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top