You are here
Home > Berita > Water Melon Show – Merauke Papua

Water Melon Show – Merauke Papua

Merauke – Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana menghadiri kegiatan Water Melon Show yang bertempat di Distrik Malind kabupaten Merauke pada hari Sabtu 3 Desember 2016.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan produktivitas sayuran petani di Papua, khususnya di kabupaten Merauke. PT. East West Indonesia (EWINDO) sebagai perusahaan benih dengan merk Cap Panah Merah bekerja sama dengan PRISMA (Program Kerja Sama Pemerintah Australia dan BAPPENAS Indonesia) untuk bersama-sama mempromosikan dan memperkenalkan teknik budidaya sayuran yang baik dan penggunaan benih berkualitas kepada para petani dengan berbagai metode pembelajaran.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kab. Merauke Federikus Gebze, S.E., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlunya para petani rajin serta telaten dalam bercocok tanam sayuran maupun buah-buahan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Bupati Kab. Merauke terhadap Panah Merah karena telah memberikan pelatihan dan uji coba sehingga diharapkan kepada masyarakat dapat mencontoh serta menerapkan cara bercocok tanam yang baik. Adapun dalam hal pemasaran dan pendistribusian, bapak Bupati menyampaikan itu adalah tugasnya.

“Dan tugas kami untuk memikirkan serta mencari solusi agar mempermudah pemasaran dan pendistribusian yang baik”. Ucap Bupati Merauke

Dalam kegiatan ini EWINDO memberi penghargaan kepada Iptu Ma’ruf dan Pendeta Paulus Gagujay selaku Agen Perubahan berupa sertifikat, baju kaos panah merah dan 20 bungkus bibit semangka Garnis. Agen Perubahan merupakan seseorang yang mampu/telah membantu masyarakat yang lain agar mau bertani dan menerapkan tata cara bertani yang baik.

Baca juga :  Satgas Pam Rahwan Sarmi Yonif 755/Yalet Peluk Warga Masyarakat Dengan Sentuhan Teritorial di Medan Pendidikan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Merauke Federikus Gebze, S.E., M.Si., Dandim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana, Komisi 3 A DPRD Kab. Merauke H. Indris, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Ir. Bambang, Provensial Manager Prisma Papua-Papua Barat bapak Joel Tukan, Perwakilan EWINDO Wilayah Kab. Merauke, Boven Digoel, Mappi bapak Muhammad Arpa, SP., Pemilik Toko Argo Surya Ibu Lusia, Kapolsek Kurik Iptu I Nengah S. Gafar, Kapolsek Sota Iptu Ma’ruf dan perwakilan masyarakat/petani dari Distrik Semangga, Distrik Merauke serta dari Distrik Malind. Selain itu juga dihadiri ± 200 Orang masyarakat Distrik Malind. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top