You are here
Home > Berita > Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa Baru SMAN 1 Merauke

Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa Baru SMAN 1 Merauke

Merauke – Sebanyak ± 250 siswa-siswi baru SMA Negeri 1 Merauke Jln. Pendidikan, Distrik Merauke, Kab. Merauke menerima pemahaman serta pendalaman tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dari Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Krets Bawotong, S.Sos., untuk memperkuat rasa nasionalisme bagi para siswa yang dilaksanakan pada hari Senin (17/07/2017).

Berbagai kalangan berpandangan bahwa, perkembangan di Indonesia khususnya bidang Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya sudah sangat memprihatinkan, hal tersebut disebabkan kurangnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan tidak bisa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Bangsa Indonesia.

Pada kesempatan kali itu Pasi Ter Kodim 1707/Merauke mengatakan bahwa, “Kegiatan yang kita laksanakan kali ini adalah untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi siswa-siswi yang baru masuk sekolah khususnya di SMA Negeri 1 Merauke ini”, ungkapnya.

“Selain itu, Wawasan Kebangsaan yang berupa 4 pilar Bangsa Indonesia yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI kepada seluruh siswa dan siswi serta generasi muda Indonesia diharapkan semuanya harus benar-benar mampu memahaminya, karena akhir-akhir ini rasa Nasionalisme masing-masing individu sudah mulai luntur bahkan memudar”, jelasnya.

Baca juga :  Psikotes Raider Anggota Denma Brigif-20/IJK dan Yonif 754/ENK

Selain memberikan materi Wawasan Kebangsaan, Pasi Ter Kodim 1707/Merauke juga memberikan materi untuk melatih keterampilan dan kerjasama para bagi siswa dengan permainan Out Bond berupa praktek langsung Water estafet, Buldoser dan Bola tali serta Tongkat estafet. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top