You are here
Home > Berita > Wawasan Kebangsaan dan Baris Berbaris untuk Siswa-Siswi SMP

Wawasan Kebangsaan dan Baris Berbaris untuk Siswa-Siswi SMP

Merauke – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-05/Merauke Sertu Paino memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), pemahaman Wawasan Kebangsaan dan pendalaman tentang Bela Negara  terhadap siswa siswi SMP yang bertempat di SMP Negeri 1 Kumbe, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Senin (17/07).

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kumbe Bapak Drs. Sutamto mengatakan, “Siswa-siswi yang baru masuk ketingkat SMP ini harus segera bisa menyesuaikan dengan lingkungan dan materi-materi pelajaran yang akan disampaikan para guru. Sebelum para siswa menerima pelajaran, pihak sekolah telah mengagendakan sebuah kegiatan untuk seluruh siswa yang baru masuk akan dilakukannya Masa Orientasi Siswa (MOS) yang dilaksanakan mulai tanggal 17 s.d. 20 Juli 2017”, ujar Kepala Sekolah.

Pada kesempatan yang sama Babinsa mengatakan tentang kesediannya dalam membantu pihak sekolah mengajarkan PBB dan memberikan materi wawasan Kebangsaan. Selain itu Babinsa Sertu Paino juga menghimbau kepada para orang tua ataupun wali murid agar pada saat di luar jam sekolah tetap aktif mengawasi anaknya, baik dalam melakukan aktifitas belajarnya maupun pada saat bergaul dengan teman-temannya, agar tidak terpengaruh/terjerumus kepada hal-hal yang bersifat negatif/buruk kepada anak.

Baca juga :  Babinsa Koramil Merauke Awasi Penggunaan Mesin Pertanian

“Saya pribadi berharap dengan pemberian materi PBB dan Wawasan Kebangsaan secara rutin para murid diharapkan dapat memiliki sikap, kepribadian dan disiplin yang tinggi”, ujarnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top