You are here
Home > Wisata Militer > Wisata Rumah Payung

Wisata Rumah Payung

Apakabar Sahabat Ksatria,,,,,

Selamat berjumpa kembali sahabat, kali ini seperti biasa kita akan memberikan saran ataupun masukan kali yee.. buat mengisi liburan akhir pekan yang bisa anda pilih dan kunjungi bersama keluarga terdekat anda yaitu wisata kuliner Rumah Payung. Untuk lokasinya ada di daerah Kelurahan Angkasa yang letaknya di ketinggian 500-1000 meter dari permukaan laut merupakan dataran tinggi Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Mungkin itulah alasan, mengapa tempat wisata yang satu ini di kenal dengan nama Wisata Rumah Payung.

Langsung aja kita kita survei tempatnya, untuk menuju kelokasi kita harus menempuh jarak 2,25 km dari pusat Kota Jayapura. Apabila kita turun dari pelabuhan laut di Pelabuhan Jayapura maka kira-kira dibutuhkan waktu ± 15 menit perjalanan dengan menggunakan mobil.

Jika naik pesawat Anda membutuhkan waktu ± 30-45 menit untuk sampai di Rumah Payung, sebab bandara berlokasi di daerah Sentani. Dari bandara anda bisa menggunakan angkutan umum (taksi), rental mobil ataupun naik ojek tapi belum ada gojek ya bro,,, hehehe… untuk mencapai lokasi biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp. 75-150 ribu, tergantung nego-nego dikit dengan om sopir.

Sesampainya dilokasi Rumah Payung atau dikenal bernama View Pasific Garden Cafe and Resto, anda akan disuguhi panaorama alam dengan bentangan alam yang luas, sejuk nan mempesona karena tempatnya berada diketinggian. Anda bisa melihat panorama alam sekitar, namun untuk luas areanya sendiri ternyata tidak sampai 1 hektar.

Cafe Rumah Payung tidak kalah dengan cafe-cafe lainnya, selain indah pemandangannya, tempat duduknya juga tersusun dengan rapi. Saat masuk Anda akan melihat lantai rumput hijau dan tempat duduk outdoor teratur rapi, bersih sebersih udara segar di daerah dataran tinggi yang masih jauh dari polusi.

Baca juga :  Coba Wahana Outbond di Brigif-20/IJK

Sebagian besar dari pengunjung biasanya lebih memilih duduk di luar dengan alam terbukanya yang beratapkan puluhan payung yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga menjadi hiasan. Payung aneka warna dan motif itu seperti melayang-layang di udara sehingga menambah semarak dekorasi Rumah Payung. Kursi dan mejanya pun sangat unik karena terbuat dari tumpukan ban mobil bekas yang sudah di susun dengan rapi dan dicat warna-warni.

Cafe ini juga menyuguhkan aneka makanan selayaknya restoran-restoran lain di ibukota. Ada menu nasi goreng, mie goreng, mie kuah, roti bakar aneka rasa, sampai makanan berat seperti rendang dan lainnya.

Sinyal ponsel di sini juga oke, jadi Anda bisa langsung mengunggah foto-foto atau video terbaru Anda dari sini. Hmmm.. makin penasaran…??? Sekali-kali berwisatalah ke Jayapura, Papua dan rasakan sensasi yang berbeda-beda dari setiap tempat wisata yang ada disini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top