You are here
Home > Berita > WISUDA SANTRI DAN KHATAMAN AL QUR’AN

WISUDA SANTRI DAN KHATAMAN AL QUR’AN

Sorong –  Danrem 171/PVT  yang di wakili oleh Kepala Seksi Personalia Kol inf Edy Rochmatullah menghadiri acara wisuda santri dan khantaman Al Qur’an TPA Masjid Al Mujahidin Korem 171/PVT, bertempat di Masjid Al Mujahidin Korem 171/PVT, Minggu (22/05).

Acara wisuda santri dan khataman  Al Qur’an TPA Masjid Al Mujahidin Korem ini merupakan salah satu program Bintal Korem dalam membina ahlak para anak-anak keluarga besar prajurit Korem. Diharapkan para anak-anak yang telah di wisuda, dapat menjadi santri ataupun yang telah khataman al Qur’an dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta motivasi  para Santri TPA Al Mujahidin Korem 171/PVT. Agar mempunyai  akhal  dan moral serta mental anak, sehingga menjadikan keluarga prajurit yang dapat di banggakan untuk mendukung para orang tuanya dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan pelindung rakyat.

Acara wisuda sebagaimana diselenggarakan pada saat ini , merupakan suatu momentum yang strategis terutama untuk mengkaji sejauh mana peran serta fungsi yang dilaksanakan oleh TPA Masjid Al Mujahidin Korem 171/PVT, dalam membangun karakter, mental dan akhlak para Santri secara menyeluruh sebagai dasar untuk bekal setelah dewasa nanti.

Oleh karena itu, diharapkan kepada para orang tua Santri, agar tidak cepat berpuas diri, tetapi justru semakin mendorong kita selaku orang tua untuk membantu memperdalam lagi  tentang ilmu keagamaan kepada anak-anak kita, sehingga kelak ilmu yang mereka miliki tersebut benar-benar bermanfaat baik untuk pribadi, keluarga maupun untuk masyarakat, Bangsa dan Negara.

Baca juga :  Komunikasi Sosial Danramil Bersama Tokoh Kampung Unurum

Turut hadir dalam Wisuda ini, Kepala LKPTPA Kota Sorong  Bpk Ustad Tufri Rumadaul, Komandan Kompi Markas Kpt inf Nasruddin Umasugi, Kabintal Korem 171/PVT Lettu Inf Harpin, Perwakilan Pengurus Persit Koorcab Rem, Orang tua santriwan santriwati serta majelis taklim masjid Al Mujahidin. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top