You are here
Home > Berita > Wisuda Santri Taman Pengajian Alquran (TPQ) Fakfak

Wisuda Santri Taman Pengajian Alquran (TPQ) Fakfak

Fakfak – Komandan Kodim (Dandim) 1706/Fakfak Letkol Inf Andi Gus Wulandri S.IP menghadiri acara Kahataman Al Qur’an Wisuda Santriwan dan Santriwati TPQ bertempat di Masjid Al Munawarah Kabupeten Fakfak, Minggu (04/09).

Dalam acara tersebut, selaku ketua pengurus Masjid Al Munawara Bapak Abdul Hamid Patimbang, SE., menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap tamu undangan yang berkenan hadir, diantaranya Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf Andi Gus Wulandri, S.IP, Kapolres Fakfak AKBP Gazali Ahmad, S.Ik. Bapak Abdul Hamid juga mempersilahkan Dandim 1706/Fakfak, Kapolres Fakfak dan Ustadz Jamroni untuk menyerahkan sertifikat TPQ terhadap Santriwan dan Santriwati.

Adapun hikmah dalam isi ceramah pada khataman Quran yang disampaikan Ust. Zaroni, S.Hi., yang pada intinya :

  • Sebaik baik kalian adalah orang yang mengajarkan Al Quran, pada hari akhir akan mendapat perlindungan dari Allah SWT
  • Para orang tua harus lebih mendorong anak-anak untuk dapat belajar dan memahami Al Quran, karena banyak manfaat yang akan diperoleh jika membaca Al Quran
  • Para Santri agar dapat mengamalkan ilmunya kepada orang lain bukan hanya sampai khatam saat ini saja dan hanya untuk diri sendiri.
Baca juga :  Pengobatan Masal di Pos Paling Ujung oleh Satgas Pamtas

Pada kesempatan tersebut Santri TPQ Masjid Al Munawarah Kabupeten Fakfak yang di Wisuda terdiri dari 4 (empat) orang Santriwan dan 10 (sepuluh) orang Santriwati. Untuk penutup Doa dibawakan oleh Imam Masjid Al Munawara Bapak Hanafi Katmas. Seluruh kegiatan pada rangkaian acara berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top