You are here
Home > Tulisan > Umum > WOW !!! Tips Menambal Tangki Bensin Motor yang Bocor Tanpa Memakan Biaya Banyak

WOW !!! Tips Menambal Tangki Bensin Motor yang Bocor Tanpa Memakan Biaya Banyak

Salam Ksatria, apakah kalian masih setia untuk terus mengikuti update berita yang setiap harinya tayang di website kodam17cenderawasih.mil.id ??? Admin menilai bahwa setiap harinya selalu ada kunjungan para sahabat ksatria menyimak berita dan informasi terbaru. Kami sangat berterimakasih kepada para pengunjung yang setia untuk mengunjungi website resmi kami.

Kali ini, pada tulisan dibawah ini, penulis akan memberikan sebuah pengetahuan yang mungkin dapat membantu para pembaca terutama bagi para Bikers/pengendara motor yang memiliki tunggangan motor sport. Mengapa demikian??? Mari kita simak tulisan berikut.

Kebanyakan motor sport yang memiliki letak tangki bensin diluar, memiliki kerawanan mudah bocor. Memiliki motor sport yang gagah sangatlah keren dan bergaya. Namun yang menjadi momok pada motor jenis ini adalah memiliki bobot tangki bensin yang berat juga rawan mengalami kebocoran.

Kebocoran pada tangki motor adalah salah satu momok yang mengerikan bagi para Bikers. Bayangkan, apabila kita tidak sengaja mengisi bahan bakar bensin kedalam tangki kondisinya bocor, pasti miriskan !!!!!!!.

Ada cara mudah dan murah untuk menambal tangki motor yang bocor, kalian hanya membutuhkan amplas kasar/halus, bedak, Lem G atau Lem Alteco, Cat/Pilox, lidi/tusuk gigi dan alat-alat yang mendukung seperti kertas untuk menuangkan bedak ke bagian yang mengalami kebocoran.

Bagaimana sih caranya???

gambar penjelasan
gambar penjelasan

Pertama, Lepas tangki motor dari dudukan motor, kemudian tuang bensin yang ada di dalam tangki ke wadah lain terlebih dahulu, setelah tertuang semua letakkan tangki di tempat yang telah anda siapkan.

Kedua, Amplas bagian tangki yang bocor hingga terlihat lubang yang menyebabkan kebocoran, pasti setelah di amplas, lubang tersebut akan terlihat seperti keropos dan terlihat sedikit lebar.

Baca juga :  Arti Warna Helm Proyek

Ketiga, Tusuk lubang tangki tersebut dengan lidi atau tusuk gigi agar tidak tersumbat oleh kotoran yang terdapat di dalam tangki.

Keempat, setelah merasa yakin bahwa hasil amplas pada bagian yang bocor sudah halus, maka langkah selanjutnya adalah taburkan bedak ke dalam lubang tangki yang mengalami kebocoran (jangan takut bedak yang ditaburkan terlalu banyak).

Kelima, setelah menaburkan bedak tersebut, lalu tuang lem diatas bedak yang telah diletakkan diatas lubang yang mengalami kebocoran, sesuaikan dengan kebutuhan untuk menutup lubang tersebut, apabila anda ragu belum tertutup, lakukan berulang-ulang hingga lubang tersebut tertutup.

Keenam, apabila sudah kering, bersihkan bekas bedak yang tidak terkena lem menggunakan kain.

Ketujuh, Cat bagian yang telah anda perbaiki tersebut dan buktikan kerjanya.

Jangan khawatir, cara diatas sudah teruji sebelumnya bahwa cara tersebut dapat menahan kebocoran tangki motor dalam jangka waktu yang lama.

Demikian tulisan/pengetahuan yang dapat kami salurkan kepada para pengunjung wesite kami, semoga pengetahuan diatas dapat membantu permasalahan yang dialami oleh para Bikers untuk lebih menambah wawasan. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top