You are here
Home > Berita > Wujud Kepedulian dan Tanggung Jawab TNI Kepada Rakyat

Wujud Kepedulian dan Tanggung Jawab TNI Kepada Rakyat

Arso – Guna menunjang kegiatan Jambore Nasional di Bogor Jawa Barat, sebanyak enam personel Pos Kout Satgas Yonif Mekanis 512/QY dipimpin oleh Sertu Fachriansyah memberikan materi dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan penyuluhan materi tentang bahaya narkoba kepada para pelajar di SMA 4 Arso, Kamis (27/07).

Kegiatan ini sangat perlu diberikan bagi murid ditingkat SMA, guna meningkatkan wawasan kebangsaan dan menimbulkan rasa Cinta Tanah Air serta kesadaran Bela Negara. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membentuk kedisiplinan, melatih kekompakan serta menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas. Latihan PBB merupakan wujud latihan fisik, guna menanamkan kebiasaan dan membentuk watak dan sikap mental kepribadian yang berkarakter agar memiliki sikap disiplin yang tinggi.

Personel Kout Satgas Yonif Mekanis 512/QY memberikan pelatihan gerakan dasar PBB dimulai dari gerakan di tempat sampai dengan gerakan berjalan. Sebelum mendapat materi tersebut, para siswa SMA 4 Arso menerima pengarahan singkat serta melihat gerakan yang dicontohkan oleh peraga.

Para siswa SMA 4 Arso sangat antusias pada saat menerima pelatihan dasar PBB dari personel Kout Satgas Yonif Mekanis 512/QY. Hal ini dapat terlihat dengan adanya semangat yang timbul dari para siswa-siswi dalam melakukan gerakan-gerakan PBB tersebut.

Baca juga :  Danramil Dan Babinsa Di Jajaran Kodim 1704/Sorong Mengikuti Pembekalan Dan Pembinaan Calon Prajurit TNI/TNI AD Wilayah Korem 171/PVT

Selain memberikan pelatihan dasar PBB, Sertu Fachriansyah dan kawan-kawan juga memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada para siswa SMA 4 Arso. Hal ini dilakukan agar para siswa mengenal tentang bahaya narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan seperti ini akan sering dilaksanakan oleh personel Yonif Mekanis 512/QY kedepannya, sebagai bentuk wujud kepedulian dan tanggung jawab TNI kepada generasi muda untuk menghadapi tantangan kehidupan di masa depan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top