You are here
Home > Berita > Wujud Kepedulian TNI dan Pemerintahan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Wujud Kepedulian TNI dan Pemerintahan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Timika –  Sebagai wujud kebersamaan antara TNI dan Pemerintahan, Danpos Wania Pelda Kunarso dan Kadistrik Wania menggelar Musrenbang tingkat Kampung, bertempat di Balai Kelurahan Wonosari Jaya SP4 dan dihadiri oleh sekitar 30 orang dari Bapeda Mimika, Lurah, Kepala Kampung dan sejumlah Tokoh Masyarakat, Kamis (30/03/2017).

Dalam kesempatan ini, Kadistrik menjelaskan bahwa Musrenbang ini dilaksanakan untuk mendiskusikan permasalahan di wilayah dan juga sebagai wadah silaturahmi masyarakat setempat. Kadistrik pun meminta aspirasi masyarakat dan masukan-masukan positif untuk kemajuan pembangunan di wilayah.

Pelda Kunarso pun menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan forum Musrenbang ini untuk rencana pembangunan kedepan karena sebenarnya masyarakat pun memiliki tanggung jawab dalam membangun wilayahnya sendiri.

Beberapa tokoh yang hadir pun menyampaikan agar desa di Distrik Wania diberikan bantuan berupa obat-obatan untuk mengatasi gangguan kesehatan masyarakat. Selain itu, masyarakat juga meminta agar Puskesmas dan sekolah di Distrik Wania diperhatikan serta menindak tegas guru yang tidak mengajar. Selanjutnya masyarakat juga meminta agar jalan-jalan gang diperkeras untuk mempermudah akses masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Baca juga :  Kodim 1707/Merauke Dukung Tim Ton Tangkas Kodam XVII/Cenderawasih

Aspirasi masyarakat diterima dengan baik dan akan segera diusulkan ke Pemerintahan di level yang lebih tinggi melalui Bapeda. Sebelum mengakhiri kegiatan, Pelda Kunarso menyampaikan agar masyarakat berdoa sehingga aspirasinya dapat segera terwujud, namun jika Pemerintah belum dapat merealisasikan aspirasi masyarakat dalam waktu dekat, Pelda Kunarso mengharapkan agar masyarakat untuk lebih bersabar karena Pemerintah memiliki agenda yang tidak sedikit, harus memikirkan seluruh kepentingan bangsa dan negara. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top