You are here
Home > Berita > Wujud Kerja Nyata Babinsa Bagi Para Petani

Wujud Kerja Nyata Babinsa Bagi Para Petani

Timika – Dalam mewujudkan ketahanan pangan yang tangguh, Koramil 1710-07/Mapurujaya secara konsisten terus membantu masyarakat dengan melakukan kerja nyata membantu kelompok Tani Siporani, untuk tanam padi di sawah milik warga di Kampung Wania, Distrik Mapurujaya, Jumat (28/04).

Mengingat wilayah Mapurujaya sangat ideal dengan memiliki kontur tanah yang cocok bagi lahan pertanian seperti padi. Sehingga hal tersebut sangat sejalan dengan visi dan misi TNI untuk mempermudah dalam mewujudkan swasembada pangan yang sesuai dengan program Pemerintah.

Untuk mewujudkan hal tersebut Babinsa Kampung Wania Kopda Redmtus beserta rekan lainnya membantu penyiapan bagi kelompok tani Siporani yang diketuai Bapak Jon Piter Pulung dalam pelaksanaan penanaman padi di sawah.

Dalam hal ini jenis padi yang ditanam dengan produk unggulan yaitu merk Sarti Merah yang akan di tanam seluas ± 3 Ha dilahan warga dengan menggunakan sistem jajar legowo. “Kami para petani disini sangat senang dengan adanya anggota TNI yang selalu ikut membantu penanaman padi, karena hal ini dapat meringankan pekerjaan serta dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar”, ungkap Bapak Jon Piter.

Baca juga :  Prajurit Korem 172/PWY melaksanakan Karya Bakti Di Lapangan Arso

Proses penanaman padi sendiri dilaksanakan dalam tiga tahap karena untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya panen yang bertepatan dengan musim hujan serta kerawanan terjadinya gagal panen akibat meluapnya air. Selain itu, petani juga terus berharap agar TNI selalu mendampingi para petani untuk mewujudkan swasembada pangan dan ketahanan pangan yang stabil. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top