You are here
Home > Berita > Yang Dilakukan Babinsa Untuk Mendekati Rakyat

Yang Dilakukan Babinsa Untuk Mendekati Rakyat

Dogiyai – Anggota Koramil 1705-10/Mapia bersama masyarakat setempat membantu membersihkan depan kompleks Pasar yang terletak di Kampung Bomomani, Distrik Mapia, Kab. Dogiyai. Rabu (29/11)

Komandan Koramil 1705-10/Mapia Kapten Inf Abubakar menyampaikan, “Dengan membantu masyarakat maka akan dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya kepentingan pertahanan negara, dan dapat menunjang kegiatan pembinaan teritorial untuk mewujudkan tanah Papua yang damai sejahtera seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI-AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat di Tanah Papua”, terangnya.

“Bukan hanya itu saja, Karya Bhakti merupakan salah satu metode pendekatan yang dilakukan Babinsa kepada Masyarakat, karena lewat Karya Bhakti lah Babinsa dapat lebih mendekatkan diri dengan Masyarakat dan mengetahui seberapa besar hubungan TNI dengan Rakyat”, tegasnya.

Baca juga :  Danrem 172/PWY Menghadiri Kegiatan Bakti Sosial Di Skouw Perbatasan RI-PNG

Sementara itu, Bapak Maulana selaku Ketua RT 001 Mapia mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian Koramil 1705-10/Mapia terhadap fasilitas umum di Kampung Bomomani, Distrik Mapia sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan tertib. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top