You are here
Home > Berita > Yang Dirasakan Warga dengan Adanya TMMD

Yang Dirasakan Warga dengan Adanya TMMD

Yapen – Kegiatan TMMD ke-99 Kodim 1709/Yapen masih berlanjut, kali ini sasaran yang hendak dicapai adalah pemasangan plafon dan pemasangan seng atap rumah milik warga di Kampung Dawai, Distrik Yapen Timur, Senin 17/07).

Kopral Dua Y. Ansiga salah seorang Babinsa dari Kampung tersebut selama ini telah  memberikan kontribusi dengan kemampuan seni bangunan yang dimilikinya dan bakat pertukangan yang dimilikinya, proses pengerjaannya sangat memuaskan dan dapat terselesaikan dalam waktu yang singkat.

Berkat kerjasama dan gotong royong bersama warga lainnya pekerjaan ini dirasakan lebih ringan, sang pemilik rumah Bapak Yusuf Sembai merasa senang dan gembira dengan kedatangan TNI dikampungnya. Dengan penyelenggaraan TMMD yang sedang berjalan inilah dirinya sangat-sangat terbantu. Mengapa demikian? Karena selama ini jika harus merehap harus merogoh saku dan mengeluarkan uang untuk membayar jasa orang yang pasang atap, namun saat ini tidak mengeluarkan biaya.

Seperti yang diketahui bahwa dalam memasang atap butuh kerja sama dan keterampilan yang baik agar atap yang dipasang tidak miring, hal ini pula yang dilakukan oleh Kopda Y. Ansiga bersama warga lainnya yang saling bahu-membahu dengan semangat kemanunggalan TNI bersama rakyat yang diperlihatkan.

Baca juga :  Gebyar Merah Putih Dalam Rangka HUT Ke-69 RI Tahun 2014

Tidak sedikit kata terima kasih yang terlontar dari pemilik rumah kepada Babinsa yang sudah berperan aktif bersama masyarakat yang turut membantu dalam pengerjaan atap rumah miliknya.

“Mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan bersama warga lainnya dapat dirasakan manfaatnya oleh bapak Yusuf Aninam dan semoga kegotong-royongan ini terus berlanjut antara TNI dan masyarakat sehingga bisa terus tercipta hubungan yang tetap harmonis,” pungkas Babinsa. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top