You are here
Home > Berita > Yonif 752/VYS Bersama Masyarakat Peduli Lingkungan

Yonif 752/VYS Bersama Masyarakat Peduli Lingkungan

Sorong – Batalyon Infanteri (Yonif) 752/VYS bersama Masyarakat melaksanakan aksi kepedulian dalam membersihkan aliran sungai yang berada di wilayah Klasaman Distrik Sorong Timur. Senin (02/02).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Inf Katuadi dan ± 40 personel Prajurit Yonif 752/VYS bersama masyarakat wilayah Distrik Sorong Timur bekerja membersihkan aliran sungai yang sudah banyak tertutup oleh sampah dan rawa gambut.

Beliau mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan karena TNI dan Masyarakat menyadari bahwa kebersihan lingkungan dan bahaya banjir harus menjadi perhatian khusus dan tanggung jawab bersama dan mengingat di wilayah Papua Barat pada umumnya memiliki curah hujan yang cukup tinggi serta bahaya banjir yang selalu mengancam keselamatan warga masyarakat.

Selain itu, dengan diberlakukannya UU No. 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah maka diperlukan model pengelolaan sampah yang baik dan tepat untuk dikembangkan di perkotaan dan perdesaan sehingga kualitas kesehatan, kualitas lingkungan dapat ditingkatkan serta sampah dapat menjadi sumberdaya yang dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga :  Pameran Ketahanan Pangan Dan Festival Seni Budaya, Masyarakat Merauke Tumpah Ruah Di Taman Mandala

Saat ini aliran sungai sudah bebas dari sampah dan rawa gambut . Kegiatan positif ini terlaksana dengan tertib dan aman serta akan dilakukan secara terus menerus  sehingga  kenyamanan dan kebersihan lingkungan akan selalu terjaga.

Sehingga diharapkan kepada di wilayah Klasaman Distrik Sorong Timur agar selalu menerapkan buanglah sampah pada tempatnya demi menjaga lingkungan yang bebas dari ancaman penyakit khususnya yang disebabkan oleh nyamuk seperti Malaria dan DBD serta muntaber.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top